Scroll to Top

Belarusia vs Prancis 2-4: Franck Ribery Sumbang Dua Gol

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Belarusia vs Prancis

Hujan gol tercipta di Central Stadium saat dilangsungkannya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Belarusia vs Prancis, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB. Total enam gol tercipta dalam laga yang dimenangi oleh Prancis dengan skor 2-4 tersebut.

Banjir peluang sudah terjadi di awal pertandingan. Syarhey Balanovich harusnya bisa membawa negaranya unggul di menit delapan kala ia gagal menyelesaikan umpan rekannya. Semenit kemudian, giliran Olivier Giroud yang membuang peluang emas bagi Prancis.

Sebuah tendangan bebas Mathieu Valbuena di menit 22 masih bisa ditepis oleh Syarhey Veremko. Dua menit kemudian, giliran Laurent Koscielny yang gagal mencetak gol di depan gawang Belarusia.

Sebuah kesalahan fatal dilakukan Hugo Lloris di menit 32. Sundulan lemah dari Egor Filipenko justru mampu menembus gawangnya. Coretan yang buruk tentunya di laga ke-50 Lloris bagi Prancis.

Lima gol tercipta di babak kedua. Diawali oleh gol penalti Franck Ribery di menit 47 setelah ia dijatuhkan Veremko di kotak penalti Belarusia.

Fans tuan rumah kembali berguncang di menit 57. Itu semua karena ulah Timofey Kalachev yang kembali membawa negaranya unggul setelah membuat gol yang membuat Lloris seperti kiper kemarin sore.

Namun lagi-lagi, Belarusia gagal mengamankan skor. Gol kedua Franck Ribery di menit 64 ternyata menjadi titik balik kebangkitan Les Bleus.

Menit 70, Prancis akhirnya unggul untuk pertama kalinya di pertandingan ini. Sebuah aksi yang brilian dari Samir Nasri diakhiri dengan sebuah tendangan yang membobol gawang Veremko. 2-3!

Gol penutup dikemas oleh Paul Pogba. Pemain Juventus tersebut mencatatkan gol pertamanya bagi tim senior Prancis setelah memanfaatkan kesalahan dari Veremko.

Hasil ini masih menempatkan Prancis di posisi kedua klasemen sementara Grup I. Mereka kini mengoleksi 14 poin atau sama dengan jumlah yang dimiliki Spanyol.

Belarusia 2-4 Prancis (Filipenko 32’, Kalachev 57’ / Ribery 47’-pen, 64’, Nasri 70’, Pogba 73’)

Belarusia: Sharhey Veremko; Egor Filipenko, Maksim Bordachev, Dmitry Verkhostov (Vitali Rodionov 77’), Alyaksandr Martynovich; Anton Putsila, Syarhey Balanovich, Alexander Hleb, Yan Tigorev (Renan Bressan 83’); Timofey Kalachev, Stanislav Dragun (Edgar Olekhnovich 71’)

Prancis: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Eric Abidal, Gael Clichy; Blaise Matuidi, Paul Pogba; Mathieu Valbuena (Josuha Guilavogiu 93’), Dimitri Payet (Samir Nasri 61’), Franck Ribery (Moussa Sissoko 80’); Olivier Giroud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda