Scroll to Top

Real Madrid Suka Yang Serba Instan, Kata Paolo Maldini

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Real Madrid Suka Yang Serba Instan, Kata Paolo Maldini

Carlo Ancelotti adalah pelatih yang berpotensi membawa Real Madrid meraih kejayaan. Demikian yang ditegaskan oleh seorang Paolo Maldini, legenda hidup AC Milan yang memuji kesuksesan Don Carlo ketika menangani Rossoneri, Chelsea, dan PSG.

Bagi Maldini, sudah bukan rahasia lagi kalau Ancelotti adalah raja taktik. Sang pelatih asal Italia didatangkan kubu Santiago Bernabeu setelah selama tiga musim dibesut oleh pelatih asal Portugal, Jose Mourinho. Lalu, seberapa besar kemampuan Don Carlo untuk menangani klub selevel Madrid?

“Ancelotti terbiasa berada di klub jawara, klub-klub yang tidak hanya ingin memainkan sepakbola yang baik, tetapi juga ingin meraup kesuksesan. Ia sudah menunjukkannya di Liga Inggris (Chelsea), Italia (AC Milan), dan Prancis (PSG). Tak semua pelatih bisa melakukan pencapaian ini. Tak ada satu pun tim yang tak bisa dilatih Carlo,” cetus Maldini kepada Marca.

Dalam tiga musim terakhir, Real Madrid hanya mampu meraih tiga gelar. Juara Copa del Rey di tahun pertama Jose Mourinho, juara Liga Spanyol, lantas juara Supercopa de Espana. Lalu, bagaimana Carlo Ancelotti menanggapi tantangan meraup banyak trofi?

“Carlo selalu sukses di mana pun ia berada. Yang harus dilakukannya hanyalah menang dan menang. Klub (Real Madrid) tidak akan terlalu bersabar, seperti halnya AC Milan. Tapi, Carlo tahu hal itu.”

“Ia mampu mengendalikan tim dan para pemain. Kita sedang membicarakan seseorang yang memiliki pengetahuan luas tentang sepakbola dan segala taktik di dalamnya,” papar Maldini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda