Scroll to Top

Liga Spanyol: Barcelona Mengincar Petr Cech

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Liga Spanyol Barcelona Mengincar Petr Cech

Barcelona masih berburu seorang kiper sebagai pengganti Victor Valdes yang tak memperpanjang kontrak pada musim depan. Setelah diisukan melakukan pendekatan pada Thibaut Courtois (Atletico Madrid, pinjaman dari Chelsea) dan Marc Andre Ter-Stegen (Borussia Moenchengladbach), nama Petr Cech direkomendasikan Mundo Deportivo sebagai alternatif.

Kemungkinan Barca merekrut salah satu kiper terbaik dunia dekade ini, bukan tanpa alasan. Musim depan, Thibaut Courtois akan bergabung ke Chelsea setelah tiga musim berpetualang di Atletico Madrid.

Saat ini, Courtois berada di Vicente Calderon untuk mengamankan jatah di skuad Belgia untuk Piala Dunia 2014. Ia saat ini bersaing dengan Simon Mignolet, kiper anyal Liverpool.

Keadaan akan sama sekali lain pada musim berikutnya. Dalam wawancara beberapa saat lalu, Courtois mengaku siap mengambil risiko lebih sejak musim panas 2014.

Petr Cech sendiri, memiliki kontrak bersama Chelsea hingga 2016 –sama dengan yang dimiliki oleh Courtois—. Tentunya, setelah sekian petualangan bersama The Blues, Cech tidak akan dilepaskan begitu saja.

Namun, dengan kecemerlangan Thibaut Courtois, bisa saja kiper Republik Ceko ini terpinggirkan. Dan, ia ‘akan terpaksa’ mencari petualangan baru. Apalagi, Courtois terikat pada seorang Jorge Mendes, agen yang ‘menaungi’ Jose Mourinho.

Selain tiga nama di atas, Barcelona juga dikabarkan tertarik untuk merekrut Jose Manuel Reina, kiper anyar Napoli yang berusia 31 tahun, dan Nahuel Guzman, kiper Newell’s Old Boys berusia 27 tahun. Namun, siapa sebenarnya yang¬† benar-benar diplot sebagai pengganti Victor Valdes, di luar semua gosip yang ada, masih menjadi misteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda