Scroll to Top

Sir Alex Ferguson: Namanya Akan Dijadikan Nama Jalan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Sir Alex

Prestasi besar yang diukir Sir Alex Ferguson selama menjadi manajer Manchester United akan kembali berbuah suatu penghargaan khusus baginya. Nama Fergie dalam waktu dekat akan diabadikan sebagai nama jalan di salah satu wilayah di dekat Stadion Old Trafford.

Nama sebuah jalan yaitu Waters Reach akan segera diganti menjadi Sir Alex Ferguson Way. Keputusan itu dibuat setelah dirapatkan oleh Dewan Wilayah Trafford, Manchester.

“Saya senang mendapat penghormatan seperti itu. Ketika saya datang ke Old Trafford pada 1986, saya tidak berpikir apa yang akan saya terima nantinya. Namun seperempat abad kemudian, saya mendapat penghargaan seperti ini dan itu sangat spesial,” ujar Fergie.

Keputusan itu dibuat tentu dengan alasan yang sangat jelas. Prestasi Fergie yang membawa Manchester United meraih 13 trofi Liga Inggris jelas ikut mengharumkan nama kota Manchester, terutama daerah Trafford.

Sir Alex langsung memberi kontribusi nyata ke Trafford selama waktunya memimpin Manchester United, tim yang kemudian tumbuh dan semakin kuat tiap tahunnya, dan menjadi salah satu klub tersukses di dunia. Penamaan jalan dengan menggunakan nama Sir Alex saya rasa adalah penghargaan yang pas untuknya,” ucap Ketua Dewan Trafford, Matt Colledge.

Pergantian nama jalan dari Walters Reach menjadi Sir Alex Ferguson Way ini merupakan sebuah penghormatan ketiga bagi Fergie. Sebelumnya, ia sudah dibuatkan patung di depan Stadion Old Trafford. Sementara salah satu tribun di stadion juga diganti namanya menjadi  Sir Alex Ferguson Stand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda