Scroll to Top

Lionel Messi Takluk dari Cristiano Ronaldo Urusan Mencetak Gol

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Lionel Messi Takluk dari Cristiano Ronaldo Urusan Mencetak Gol

Lionel Messi, meski mencetak 2 gol saat Argentina menumbangkan Paraguay (2-5), ternyata tertinggal cukup jauh dari Cristiano Ronaldo urusan mencetak gol sepanjang tahun 2013. Total, di seluruh kompetisi yang dilalui, entah berseragam Real Madrid atau timnas Portugal, CR7 sudah mengemas 39 gol. Kontras dengan King Leo yang baru mencetak 36 gol.

Tahun ini, kapten Portugal memang tergolong sangat subur. Dengan hattricknya ke gawang Irlandia Utara di kualifikasi Piala Dunia 2014, Cristiano Ronaldo membukukan 39 golnya hanya dalam 38 pertandingan.

Jika dirinci lebih jauh, CR7 mencetak 21 gol dalam 20 pertandingan di Liga Spanyol. Plus menyarangkan enam gol dalam 6 laga Liga Champions musim lalu. Hal yang membuat Ronaldo menjadi top skor kompetisi terelite Eropa. Ia juga memborong 6 gol di Copa del Rey dalam 6 kesempatan. Plus yang spektakuler, membobol gawang lawan enam kali dalam enam penampilan untuk Selecao.

Sebaliknya, Lionel Messi mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan tahun ini. Jumlah golnya di liga domestik sangat telak. Hanya dalam 17 pertandingan, King Leo mengemas 25 gol. Namun, di Liga Champions produktivitas Messi menurun. Ia hanya membuat 3 gol dari lima penampilan.

Sementara itu, untuk urusan head to head di El Clasico, lagi-lagi Lionel Messi kalah dari Cristiano Ronaldo sepanjang tahun 2013. Sudah ada tiga laga Barcelona vs Real Madrid yang digelar tahun ini. Tiga-tiganya terjadi musim lalu. CR7 sudah membukukan 2 gol, yang terjadi saat Los Blancos menyikat Barca 1-3 di Camp Nou pada semifinal Copa del Rey. Sedangkan Leo Messi, baru mencetak sebiji gol saat klubnya kalah 2-1 di Santiago Bernabeu.

Mampukah CR7 melanjutkan konsistensi mencetak golnya dan menyalip King Leo hingga Desember 2013 mendatang? Atau, bisakah Leo Messi menyalip catatan pribadinya kala mengemas 92 gol dalam setahun seperti yang terjadi pada 2012?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda