Scroll to Top

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014: Uruguay vs Kolombia 2-0

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Uruguay

Dua gol Edinson Cavani dan Cristian Stuani dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Uruguay vs Kolombia di Estadio Centenario, Rabu (11/9/2013) pagi WIB, berhasil membawa Uruguay menang dengan skor 2-0. Berkat hasil itu, La Celeste kini berada di zona play-off dengan koleksi 22 poin.

Menghadapi Kolombia yang punya peringkat lebih baik, anak-anak Uruguay ternyata tak gentar. Berbekal nama besar yang dimiliki, Uruguay nyaris unggul di menit tujuh saat tendangan bebas Luis Suarez masih bisa diamankan David Ospina.

Menit 25, giliran tim tamu yang harusnya bisa unggul lebih dulu. Sodoran bola dari Freddy Guarin membuat Radamel Falcao berhadapan satu lawan satu dengan Fernando Muslera. Entah kenapa, magis Falcao di depan gawang lawan seketika lenyap karena bola sepakannya malah melebar.

Uruguay 2-0 Kolombia

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Lini belakang Kolombia yang digalang Luis Perea masih mampu menjadi tembok tebal bagi tuan rumah.

Cerita berbeda tersaji di babak kedua. Stuani dan Walter Gargano dimasukkan untuk menambah daya serang Uruguay. Belum ada semenit babak kedua berjalan, satu tembakan keras dari Cavani masih menerpa mistar gawang Ospina.

Menit 61, giliran tim tamu yang beraksi. Kembali, Guarin menunjukkan akurasi umpannya yang kali ini ditujukan pada Teofilo Gutierrez. Sudah berhadapan dengan Muslera, sepakan Gutierrez malah tepat mengarah ke sang kiper.

Sanchez-Lodeiro

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 77. Berawal dari aksi Maxi Pereira, bola kemudian dikirim ke kotak penalti Kolombia. Edinson Cavani dengan sigap menyambut datangnya bola dengan kepalanya dan sukses membobol gawang Kolombia. 1-0!

Tiga menit kemudian, skor kembali berubah. Kali ini pelakunya adalah Cristian Stuani yang berhasil memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Kolombia setelah menerima umpan dari Gaston Ramirez.

Skor 2-0 tak berubah hingga akhir pertandingan. Uruguay masih punya dua pertandingan sisa untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2014.

Uruguay 2-0 Kolombia (Cavani 77’, Stuani 80’)

Uruguay: Fernando Muslera; Maxi Pereira, Andres Scotti, Jose Gimenez, Jorge Fucile; Egidio Arevalo, Nicolas Lodeiro (Walter Gargano 46’), Alvaro Gonzalez (Cristian Stuani 46’), Cristian Rodriguez (Gaston Ramirez 71’); Luis Suarez, Edinson Cavani

Kolombia: David Ospina; John Medina, Mario Yepes, Luis Perea, Juan Zuniga; Fredy Guarin, Carlos Sanchez (Jackson Martinez 86’), Abel Aguilar (Aldo Ramirez 80’), Teofilo Gutierrez (Juan Cuadrado 69’); James Rodriguez, Radamel Falcao

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda