Scroll to Top

iPhone 5C Diperkenalkan: Casing Plastik, Spesifikasi Mirip iPhone 5

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Sep 2013
iPhones-0552_575px
iPhone 5C

Apple secara resmi telah memperkenalkan smartphone iPhone 5C atau yang sering disebut dengan iPhone murah yang dibalut dengan casing berbahan plastik dan mengusung spesifikasi mirip iPhone 5. iPhone 5C ini diharapkan mampu membawa Apple untuk menguasai pasar yang lebih luas.

Desain iPhone 5C secara umum sudah kita ketahui melalui bocoran foto yang beredar sebelumnya. iPhone 5C datang dengan casing berbahan plastik dengan lima pilihan warna yang ceria, yakni hijau, putih, biru, pink, dan kuning. Casing plastik memang mengurangi kesan premium, tetapi desain iPhone 5C yang cukup cantik ini tampaknya cukup untuk menutupinya.

Spesifikasi smartphone iPhone 5C ini tak jauh beda dengan iPhone 5 yakni ditenagai oleh prosesor Appl A6 yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan yang belum diketahui, kemungkinan sama dengan iPhone 5, yakni 1,3GHz dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP3.

iPhones-0480_575px

Tak hanya itu, spesifikasi layar iPhone 5C ini juga sama dengan iPhone 5, yakni datang dengan layar sentuh berteknologi Retina Display berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel dengan kerapatan layar mencapai 326 piksel per inci.

Apple membekali iPhone 5C dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel dan kamera depan untuk FaceTime dengan resolusi HD. Sektor konektivitas, Apple mempersenjatai iPhone 5C ini dengan WiFi, Bluetooth 4.0, dan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution).

Berapa harga iPhone 5C? iPhone 5C tersedia dalam dua varian penyimpanan, yakni 16GB yang dijual dengan harga US $99 atau sekitar Rp 1,2 jutaan dan varian 32GB yang dijual dengan harga $199 atau sekitar Rp 2,3 jutaan. Perlu diingat, harga ini tak bisa menjadi patokan untuk harga di Indonesia karena harga tersebut termasuk kontrak operator selama 2 tahun.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (10/09/2013), smartphone Apple iPhone 5C ini akan dibuka pre-order atau pemesanan mulai 13 September dan mulai masuk pasar pada 20 September.

“iPhone 5C adalah segalanya yang dimiliki iPhone 5 dan lebih, dalam desain semua-baru dikemas dengan fitur yang besar. iPhone 5C dirancang dengan casing polikarbonat yang indah yang terlihat dan terasa begitu kokoh di tangan Anda,” kata Philip Schiller, senior vice president of Worldwide Marketing di Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda