Scroll to Top

iPhone 5S Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Sep 2013
iPhone 5S
iPhone 5S

Sesuai dengan undangan yang disebar, Apple aklhirnya nmemperkenalkan smartphone iPhone 5S yang merupakan smartphone dengan SoC (System on Chip) 64-bit pertama di dunia. Kehadiran iPhone 5S sebagai smartphone flagship baru Apple ini juga ditemani dengan iPhone murah, yakni iPhone 5C.

Secara umum, fitur yang paling menonjol dari smartphone iPhone 5S ini adalah penggunakan prosesor 64-bit pertama di dunia dan kehadiran fingerprint sensor untuk memindai sidik jari yang disebut dengan istilah Touch ID. Selain dua hal tersebut, spesifikasi iPhone 5S tak berbeda jauh dari iPhone 5.

“iPhone 5S adalah smartphone yang paling berpikiran maju di dunia, memberikan arsitektur kelas desktop di telapak tangan Anda. iPhone 5S menetapkan standar baru untuk smartphone, dikemas ke dalam desain yang indah dan halus yang merupakan fitur terobosan yang benar-benar peduli kepada orang-orang. seperti Touch ID, cara sederhana dan aman untuk membuka ponsel Anda hanya dengan sentuhan jari Anda,” kata Philip Schiller, senior vice president of worldwide marketing Apple.

AppleTownHall-861_575px

Apple mempercayakan dapur pacu iPhone 5S ini dengan prosesor Apple A7 yang mengusung prosesor dual-core 64-bit berbasis arsitektur ARMv8 dan didukung pengolah grafis terbaru dari PowerVR SGX seri 6 yang mempu menghasilkan performa yang lebih cepat dari iPhone sebelumnya.

Sektor kamera, iPhone 5S ternyata tidak mengusung kamera 12 megapiksel, melainkan tetap sama dengan generasi sebelumnya, yakni 8 megapiksel. Meski demikian, kamera iPhone 5S ini datang dengan sensor yang lebih besar dengan aperture F/2.2 yang memiliki kemampuan yang lebih baik untuk memotret di tempat yang kurang cahaya.

iPhone 5S 2

Tak hanya itu, kamera iPhone 5S ini mampu merekam video HD 1080p dan 720p @120fps yang dilengkapi dengan fitur Slow Motion. Apple juga membekali iPhone 5S dengan kamera depan untuk FaceTime degan resolusi HD.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (10/09/2013), iPhone 5S ini tersedia dalam 3 varian, yakni 16GB dengan harga US $199, 32GB dengan harga $299, dan 64GB dengan harga $399 dengan kontrak operator selama dua tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda