Scroll to Top

Paraguay vs Argentina 2-5: Lionel Messi Dua Gol, Tango ke Piala Dunia 2014

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Argentina Piala Dunia 2014

Dua penalti Lionel Messi mengantar Argentina berangkat ke Brazil 2014. Berduel di kualifikasi Piala Dunia 2014, tim tango sukses memaksa hasil pertandingan Paraguay vs Argentina berkesudahan dengan skor 2-5. 29 angka yang didapatkan Argentina tidak akan terkejar oleh siapa pun yang duduk di peringkat lima zona CONMEBOL.

Bagi Argentina, ini adalah untuk ke-11 kalinya mereka secara beruntun selalu tampil di putaran final Piala Dunia. Lebih istimewa lagi, status pemimpin klasemen wilayah Amerika Selatan masih bisa dipertahankan. Tango saat ini unggul tiga poin dari Kolombia yang sama-sama menghabiskan 14 laga.

Melawat ke Estadio Defensores del Chaco, pelatih Alejandro Sabella memainkan trio penyerang Lionel Messi-Rodrigo Palacio-Sergio Aguero. Cuma butuh waktu 11 menit bagi tim tamu untuk mencetak gol. Berawal dari lemparan ke dalam di lini belakang tim tamu, Argentina melakukan serangan balik cepat. Sergio Aguero harus dijatuhkan oleh kiper Roberto Fernandez.

Lionel Messi 2

Lionel Messi yang mengeksekusi penalti, sukses mengirim bola ke arah berlawanan dengan posisi jatuh sang kiper. Paraguay yang sudah pasti tak lolos, terancam dipermalukan.

Tuan rumah berusaha bangkit. Lima menit berselang, harapan itu ada ketika Jose Ariel Nunez sukses memanfaatkan umpan silang. Bola memang ada di jangkauan Sergio Romero. Namun blunder sang kiper membaut Paraguay sukses menyamakan kedudukan.

Setelah laga berlangsung alot dan kedua tim saling melepaskan kesempatan, Argentina kembali melenggang di menit 32. Kontrol bola dengan dada oleh Lionel Messi membuka kesempatan bagi Sergio Aguero untuk melepaskan tembakan dari jarak dekat. 1-2.
Paraguay melihat jalan terjal di depan mata ketika mereka langsung kebobolan dua gol setelah turun minum.

Argentina

Angel Di Maria menerobos masuk lini belakang tuan rumah yang kedodoran. Lalu melepaskan tendangan datar yang menaklukkan Fernandez di menit 50. Dan, belum juga reda keterkejutan Paraguay, Lionel Messi terjatuh oleh Salustino Candia.

Penalti yang juga dieksekusi King Leo lagi-lagi masuk. 1-4. Dan secara teknis, sudah tidak ada lagi yang bisa dilakukan Roque Santa Cruz untuk membendung Argentina meraih tiket ke Brazil.

Paraguay sempat memperkecil kekalahan melalui Roque Santa Cruz di menit 86. Tapi, Maxi Rodriguez yang baru masuk empat menit, memastikan kemenangan selisih tiga gol bagi tim tamu.

Argentina tetap tak terkalahkan. Mereka menyusul Italia, Belanda, Jepang, Australia, Iran, Korea Selatan, dan tentunya Brazil selaku tuan rumah.

Paraguay: Da Silva, Candia, Caceres, Samudio, Riveros, Fabbro (Rojas ’55), Ayala, Ortiz (Aquino ’21) (Romero ’46), Santa Cruz, Nunez.

Argentina: Romero, Coloccini, Zabaleta, Basanta, Campagnaro, Biglia, Gago (Maxi Rodriguez ’90), Di Maria, Palacio (Lavezzi ’65), Messi, Aguero (Banega ’77).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda