Scroll to Top

Nokia: iPhone 5C Imitasi dari Lumia

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Sep 2013
Nokia iPhone 5C
Tweet Nokia

Bersamaan dengan rilis smartphone Apple iPhone 5S dan iPhone 5C, akun Twitter Nokia Inggris meluncurkan kicauan lelucon yang secara tak langsung mengatakan bahwa iPhone 5C yang datang dengan pelbagai pilihan warna cemerlang itu adalah imitasi atau tiruan dari smartphone Lumia.

Akun Twitter Nokia Inggris meluncurkan tweet yang menyindir iPhone 5C ini dengan kata-kata “Thanks, #Apple” dan sebuah gambar yang menampilkan jajaran smartphone Lumia bertuliskan “Imitation is the best form of flattery” yang dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih “Imitasi adalah bentuk sanjungan yang terbaik”.

Mantan raja ponsel yang pernah menguasai pasar selama 14 tahun ini kemungkinan akan memandang iPhone 5C yang mengusung casing plastik ini sebagai pesaing jajaran Lumia kelas atas. Nokia yang kini telah diakuisisi oleh Microsoft ini memang bisa dikatakan kalah bersaing dengan Android dan iPhone.

iPhones-0480_575px

Lalu apa benar iPhone 5C ini meniru smartphone Lumia? Menurut penulis, desain iPhone 5C ini masih mengusung garis desain khas Apple dan tidak meniru desain Lumia yang kebanyakan mengusung desain sudut yang tegas. Memang benar iPhone 5C datang dengan pilihan warna-warna yang cerah seperti Lumia.

iPhone 5C yang dibalut casing plastik ini awalnya disebut dengan iPhone versi murah, tetapi pada kenyataannya tidak demikian. Harga iPhone 5C ini versi bebas kontrak ini masih cukup tinggi dan layak disebut dengan smartphone kelas atas.

Spesifikasi smartphone iPhone 5C ini tak jauh beda dengan iPhone 5 yakni ditenagai oleh prosesor Appl A6 yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan yang belum diketahui, kemungkinan sama dengan iPhone 5, yakni 1,3GHz dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP3.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (10/09/2013), Apple membekali iPhone 5C dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel dan kamera depan untuk FaceTime dengan resolusi HD. Sektor konektivitas, Apple mempersenjatai iPhone 5C ini dengan WiFi, Bluetooth 4.0, dan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda