Scroll to Top

iPhone 5S & iPhone 5C: Ini 10 Negara Pertama yang Disambangi Apple

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Sep 2013
iPhone 5S
iPhone 5S

Apple telah memperkenalkan dua smartphone terbarunya, yakni iPhone 5S dan iPhone 5C dan mengatakan bahwa pemesanan atau pre-order akan dibuka mulai 13 September dan mulai masuk pasar pada 20 September 2013. Berikut ini adalah 10 negara yang pertama kali disambangi oleh iPhone 5S dan iPhone 5C.

Smartphone iPhone 5S dan iPhone 5C pertama kali akan meluncur di pasar smartphone untuk negara Amerika Serikat, Australia, Kanada, Cina, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, Singapura, dan Inggris pada hari Jumat, 20 September 2013 mendatang.

Ini adalah kali pertama China mendapatkan jatah pertama peluncuran smartphone terbaru Apple. Sedangkan di Jepang, iPhone 5S dan iPhone 5C pertama kali akan masuk melalui operator NTT DoCoMo. Apple sendiri mengungkapkan bahwa kedua smartphone terbarunya akan tersedia di 100 negara hingga Desember 2013.

Baik iPhone 5S maupun iPhone 5C mengusung spesifikasi yang sama, yakni datang dengan layar sentuh berteknologi Retina Display berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel dengan kerapatan layar mencapai 326 piksel per inci.

iPhone 5C
iPhone 5C

Sektor dapur pacu, iPhone 5C ditenagai oleh prosesor Apple A6 yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP3 triple-core.

Sedangkan iPhone 5S ditenagai prosesor Apple A7 yang mengusung prosesor dual-core 64-bit berbasis arsitektur ARMv8 dan didukung pengolah grafis terbaru dari PowerVR SGX seri 6 yang mempu menghasilkan performa yang lebih cepat dari iPhone sebelumnya.

Sektor kamera, iPhone 5C dan iPhone 5S, yakni kamera belakang resolusi 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 1080p dan kamera depan untuk FaceTime dengan resolusi 1,2 megapiksel. Hanya saja, iPhone 5S dibekali sensor yang lebih besar dengan aperture F/2.2 dan dilengkapi True Tone LED flash.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (10/09/2013), sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone iPhone 5S dan iPhone 5C ini masuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda