Scroll to Top

Gejala Seorang Wanita Alami Disfungsi Seksual

By C Novita / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

disfungsi seksual

Jika umumnya orang hanya mengetahui mengenai disfungsi seksual yang dialami oleh pria, maka sebenarnya wanita pun dapat mengalami masalah yang sama. Akan tetapi masalah disfungsi seksual pada wanita memang tak banyak dibahas, mungkin dianggap tidak terlalu penting.

Padahal secara jumlah, wanita yang mengidap masalah tersebut cukup banyak, walau mereka sendiri kadang tak mengetahuinya. Bahkan gejala atau tanda-tanda adanya masalah tersebut pun bisa jadi tak diketahui oleh umum.

Nah, untuk membuka wawasan mengenai disfungsi seksual pada wanita, maka ketahuilah gejala dari masalah tersebut terlebih dahulu.

Dikutip dari Health.okezone, berikut ini gejalanya:

  • Memiliki libido seksual yang rendah. Walau Anda dan pasangan berusaha membangkitkan libido tersebut dengan berbagai cara, namun tetap saja Anda tak bisa ‘panas’.
  • Tidak mampu atau sulit menerima rangsangan dari pasangan. Hasilnya, Anda tak bergairah walau bisa melakukan aktifitas hubungan intim.
  • Sulit mencapai orgasme / gangguan orgasmik, atau bahkan tak tahu sama sekali apa yang bernama orgasme.
  • Menderita nyeri atau kesakitan terhadap aktifitas yang terkait dengan stimulus yang diberikan oleh pasangan. Bahkan yang paling umum sekalipun.

Jika Anda menderita gejala-gejala di atas, maka untuk menyembuhkannya Anda dapat menghubungi dokter yang berkompeten, atau psikolog untuk mengetahui penyebab terjadinya masalah tersebut. Bisa jadi ada trauma yang Anda alami di masa lalu terkait dengan aktifitas seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda