Scroll to Top

Pria Jerman Ini Jadi Manusia Eropa Pertama yang Lahirkan Bayi

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Pria Mengandung

Semua sepakat jika melahirkan bayi adalah kodrat dari seorang wanita. Namun jika pertanyaan itu diberikan pada pria Jerman ini, mungkin ia bakal membantahnya. Seorang laki-laki asal Jerman itu bakal jadi pria pertama yang melahirkan bayi di Eropa.

Apakah ia benar-benar seorang ‘laki-laki’? Ternyata tidak. Pria yang enggan disebutkan namanya itu adalah laki-laki transgender. Ia mengandung bayi itu dari donor sperma. Konon bayi yang dikandungnya kini telah lahir.

Pria yang kemudian diketahui berasal dari Neukoellin, Berlin ini menolak untuk melahirkan di rumah sakit. Ia meminta bidan untuk membantu persalinannya di rumah. Sebab jika dilakukan di rumah sakit ia akan tercatat sebagai ibu bukan ayah.

Juru bicara Senat Berlin berujar jika lelaki itu memang tak ingin jadi ibu. Ia bersekiras ingin menjadi ayah. Ia juga meminta media setempat untuk tak umumkan kelamin anaknya.

Keluarga

Sedangkan pendonor sperma sendiri atau proses pendonorannya selama ini memang ditutup-tutupi. Tujuannya agar melindungi sang anak dari perhatian publik.

Sebab, perhatian media di Jerman luar biasa. Mereka menulis cerita yang agak sedikit membingungkan warga. Seorang bayi akan lahir dari perut laki-laki yang sejatinya adalah ibunya atau mantan ibu yang kini ingin menjadi seorang ayah.

Cukup membingungkan bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda