Scroll to Top

New Honda Brio Kini Punya Tiga Varian

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

honda brio

New Honda Brio memanjakan peminatnya dengan menampilkan tiga varian baru. City car ini sekarang memiliki tipe New Honda Brio A/T 1,2 L, New Brio Sport 1,3 L, dan Brio Satya. Ketiga varian dikeluarkan Honda untuk menggaet peminat baru maupun pelanggan lama Brio.

“Kami melakukan pengembangan terhadap mobil Brio sebelumnya,” kata Tomoki Uchida, Presiden Director Honda Prospect Motor, seperti dikutip Antara.

Dari semua varian, harga New Honda Brio Sport dibanderol paling tinggi. Harga per unitnya berada di kisaran Rp 169 juta hingga Rp 179 juta. Urutan kedua ditempati New Brio A/T. Untuk tipe E A/T dihargai Rp 136 juta dan seri S A/T sebesar Rp 131 juta. Terakhir, New Honda Brio  Satya dijual pada kisaran Rp 106 juta hingga Rp 117 juta.

New HondaBrio tetap mengandalkan mobil kota yang hemat pemakaian bahan bakar. Diklaim Honda, mobil ini telah memenuhi standar emisi EURO 4. Sejak kemunculannya, Brio telah mengalami pertumbuhan penjualan yang cukup baik.

Salah satu spesifikasi yang dipaparkan Uchida yaitu, pada New Honda Brio 1,2 L A/T, telah dibekali dengan mesin i-VTEC SOHC 1,2 liter, 4 silinder. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 88 PS. Selain itu juga disematkan transmisi 5AT. Dari sisi keamanan berkendara, New Honda Brio memiliki rangka badan dengan teknologi G-Force control dan dual airbag.

Uchida menambahkan, ada sedikit perbedaan antara New Honda Brio 1,2 L dengan Sport. Perbedaan keduanya terletak pada Black Door Sash Tape, Audio System Double Din, dan alarm keamanan.

“Salah satu segmen yang mengalami pertumbuhan adalah city car. Namun masih ada potensi yang ditempati oleh city car 1,2 liter,” ujar Uchida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda