Scroll to Top

Frank Lampard Persembahkan 100 Caps Untuk Almarhum Ibu

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

adidas Lampard

Ada yang unik dalam penampilan Frank Lampard saat melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Ukraina vs Inggris di Kiev. Bukan hanya karena itu adalah penampilan ke-100 Lampard bagi Inggris, namun karena adanya tulisan “Mum” di sepatu yang dipakai oleh gelandang milik Chelsea tersebut.

Sepatu adidas milik Lampard memang berbeda di pertandingan tadi. Tulisan tersebut menunjukkan betapa Lampard sangat mencintai sang ibu, Pat Lampard. Lampard seakan ingin mengajak ibunya untuk “ikut bermain” di pertandingan spesialnya bersama The Three Lions.

Lampard memang kehilangan ibu yang sangat dicintainya pada tahun 2008 lalu. Pat meninggal hanya beberapa hari sebelum laga semifinal Liga Champions antara Chelsea kontra Liverpool digelar.

Saat itu juga Lampard membuat banyak pihak terkejut karena ia memilih untuk tetap bermain dibanding berkumpul bersama keluarga yang sedang dalam masa berkabung. Hebatnya, mental baja ditunjukkan Lampard karena berani mengambil eksekusi penalti di pertandingan itu untuk membawa Chelsea menang 2-1.

Lampard-Stepanenko

Kembali ke soal 100 caps, Lampard kini menjadi pemain kedelapan Inggris yang berhasil mencapai milestone. Tujuh pemain sebelumnya adalah Peter Shilton, Bobby Moore, Bobby Charlton, Billy Wright, David Beckham, Ashley Cole, dan Steven Gerrard.

Lampard memulai debutnya bersama timnas pada 1999 lalu saat Inggris beruji coba dengan Belgia. Dan dari skuad yang dipanggil untuk laga tersebut, hanya Lampard yang masih aktif bermain sepakbola hingga sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda