Scroll to Top

Google Susul Yahoo! Ubah Desain Logonya?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Google Logo

Ada yang beda dengan logo Google. Logo baru mereka lebih segar, halus, cerah, dan sedikit lain dari logo sebelumnya. Apakah Google ikuti jejak Yahoo! untuk mengubah desain logonya?

Beberapa waktu lalu Yahoo! memang menyibak misteri setelah 30 hari berburu logo. Raksasa internet yang tengah berusaha bangkit itu akhirnya pamerkan logo baru.

Situs Arstechnica yang pertama kali mendapati logo baru Google menulis jika perusahaan internet itu juga lakukan hal serupa. Logo itu terlihat pada aplikasi beta terbaru Chrome untuk Android.

Memang hampir tak ada yang berbeda dengan logo baru serta lama. Coba perhatikan gambar di atas. Hanya saja logo baru terlihat lebih segar dan miliki warna lebih cerah serta lebih smooth.

Salah satu jubir Google berujar ke Mashable jika Google tak miliki rencana mengubah logonya itu. Bahkan logo yang senter diberitakan media itu telah digunakan cukup lama selama bertahun-tahun.

Mereka gunakan logo ini untuk acara internal, dicetak di spanduk serta whitepaper, atau dipakai sebagai logo dalam sebuah makalah. Yang jadi pertanyaan kemudian mengapa logo itu muncul di aplikasi laman Chrome Beta Android?

Sumber Google berujar jika insiden tersebut hanyalah kesalahan teknis semata. Sebab, logo yang dimaksud diperuntukkan hanya untuk penggunaan event pada ‘pencetakan fisik’. Google memilihnya untuk hindari isu yang berkaitan masalah pencahayaan.

Logo yang diduga baru itu sendiri kini telah dihapus dari taman Chrome Beta Android. Google sendiri belum miliki rencana untuk megubah logonya sejak tampilan baru tahun 2010 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda