Scroll to Top

Persipura Vs Persib Skor 1-0 Hasil ISL 11 September 2013

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Hasil pertandingan ISL Rabu 11 September 2013 antara Persipura Jayapura Vs Persib Bandung berakhir 1-0. Dengan hasil ini Persib semakin sulit untuk finis di posisi runner up, karena dilaga lain Arema sukses mengamankan 3 angka dari Persidafon.

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, Persipura tanpa diperkuat empat pemain inti mereka. Keempat bintang tersebut adalah Boaz Salossa, Ortisan Salossa, Ricardo Salampessy dan Zah Rahan Kranggar.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Persipura menaikkan intensitas serangan di babak kedua. Hasilnya terlihat di menit 54 saat Tinus Pae menciptakan gol.

Gol ini berawal dari tendangan pojok Immanuel Wanggai yang akhirnya menjadi kemelut di depan gawang Maung Bandung. Beruntung Tinus Pae mampu merebut bola dan mencetak gol ke gawang Made Wirawan.

Persib Bandung berusaha mengejar ketertinggalan. Pelatih Djajdjang Nurdjaman memasukkan Atep dan mengeluarkan Kenji Adachihara di menit 60.

Supardi nyaris membuat kedudukan imbang, jika tendangan keras tidak melebar dari sisi kanan kiper Persipura Yoo Jae Hoon.

Keasyikan menyerang Persib malah nyaris kebobolan di menit 89. Beruntung sepakan Ian Kabes hanya membentur mistar gawang Made Wirawan.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Persipura tetap bertahan menutup pertandingan kali ini.

Hasil ini membuat Persipura kian nyaman sebagai juara ISL dengan poin 79 dari 33 pertandingan. Sementara Persib tertahan di posisi 3 klasemen dengan nilai 60.

Kekalahan ini sekaligus menutup peluang Persib merebut posisi runner up dari tangan Arema, karena dengan menyisakan satu pertandingan tidak bisa mengejar enam poin dari Arema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda