Scroll to Top

Timnas Indonesia Diusahakan PSSI Bisa Berlaga Di Berbagai Daerah

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

PSSI melalui Sekjen Joko Driyono mengungkapkan pihaknya ingin setiap laga yang dilakoni Timnas Indonesia bisa digelar secara bergantian di berbagai daerah nusantara.

Dengan demikian pertandingan tidak hanya digelar di Jakarta, semisal untuk uji coba melawan Makau 29 September 2013 mendatang.

PSSI rencananya akan menggelar laga tersebut di Stadion Kanjuruhan Malang. Terlebih para pemain skuat Garuda akan menjalani pelatnas di Batu Jawa Timur, jelang laga tersebut.

Sebelumnya laga timnas Indonesia kontra Filipina 14 Agustus 2013 lalu, juga digelar di luar Jakarta yakni Stadion Manahan Solo.

Selain menghadapi Makau, PSSI juga sudah merencanakan untuk mengadakan uji coba pada 5 Oktober 2013.

“Untuk uji coba 29 September melawan Makau di Malang masih tentative, begitu juga untuk 5 Oktober intinya tidak di Jakarta” tegas Jokdri.

Pria asal Ngawi ini menambahkan opsi lain laga timnas bisa digelar di Palembang. Namun masih terbentur lantaran pada 29 September masih ada event Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang berlangsung di sana.

Selain itu PSSI juga sebenarnya memiliki rencana untuk menggelar laga Timnas Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Tapi untuk Kaltim permasalahannya ada pada jarak perjalanan dari bandara ke stadion, nanti kami lihat lagi mungkin di Balikpapan juga bisa” pungkas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda