Scroll to Top

PSSI Hukum Suporter Persib & Panpel Persija!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Jakmania Viking

PSSI melalui Komisi Disiplin (Komdis) akhirnya menjatuhkan hukuman kepada panitia pelaksana (panpel) Persija dan suporter Persib, akibat kisruh di Stadion Maguwoharjo pada 28 Agustus 2013 lalu.

Laga klasik kedua musuh bebuyutan ini sendiri berakhir imbang 1-1, hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir.

Awalnya Persija mampu unggul lebih dahulu melalui tandangan keras M Ilham di babak pertama. Namun Maung Bandung mampu menyamakan kedudukan melalui gol Van Dijk di babak kedua.

Pertandingan dua tim tersebut itu sempat terhenti pada menit ke-17. Setidaknya laga berhenti selama 25 menit, diawali suporter Persib yang masuk ke lapangan pertandingan.

“Masuknya suporter Persib ke lapangan memancing keributan dengan The Jakmania” ungkap Ketua Komdis, Hinca Pandjaitan di Kantor PSSI (11/9/2013).

Aksi itu dinilai Komdis sebagai pemicu kericuhan dengan suporter Persija The Jakmania. Aksi perang batu dan mercon sempat terjadi saat kericuhan di Sleman.

“Melihat hal itu, Komdis menjatuhkan hukuman melarang suporter Persib memasuki stadion saat timnya bertandang ke markas lawan selama 12 bulan terhitung hari ini. Karena ulah suporternya itu, Persib didenda 50 juta Rupiah” tambahnya.

Tak hanya itu saja, Komdis juga memberikan hukuman kepada panpel Macan Kemayoran yang dinilai tidak mampu mengamankan dan memberikan kenyamanan dalam pertandingan.

“Hukuman untuk panpel Persija berupa denda 50 juta Rupiah karena tidak bisa membuat pertandingan berjalan dengan aman” pungkas Hinca Pandjaitan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda