Scroll to Top

Arema Resmi Runner Up, RD Siap Beralih Ke Timnas Indonesia U23

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Setelah Arema memastikan posisi runner up di klasemen ISL musim ini, Rahmad Darmawan siap untuk memfokuskan diri ke Timnas Indonesia U-23. Singo Edan sendiri memastikan posisi runner up, setelah mengalahkan Persidafon pada laga lanjutan ISL.

Sebelumnya para pemain yang mengikut seleksi Timnas Indonesia U-23 harus bersabar. Pasalnya RD enggan membocorkan nama-mana pemain yang akan diturunkan di SEA Games 2013.

RD memastikan daftar pemain Timnas U-23 tidak akan diumumkan sebelum ISL 2012/2013 selesai. Sesuai jadwal PT Liga Indonesia (PT LI), kompetisi kasta tertinggi ini baru akan selesai pada 18 September 2013.

Selama proses seleksi yang digelar Juni-Agustus 2013, ada sekitar 73 pemain berbakat yang dipanggil. Kemungkinan hanya sekitar 30 pemain yang akan dipanggil memperkuat Timnas di SEA Games.

Berdasarkan hal tersebut, setidaknya ada 43 pemain yang kelak harus dicoret sehingga menunda keinginan mereka untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Pelatih asal Metro Lampung ini khawatir jika mengumumkan nama pemain Timnas U-23, akan menganggu konsentrasi pemain termasuk pemain Arema.

Pemain yang tidak dipanggil pasti kurang percaya diri tampil di klubnya, sedangkan pemain yang dipanggil akan lebih berhati-hati bermain bersama klubnya.

“Kondisi seperti ini yang tidak saya inginkan. Saya harus menunggu semua pertandingan selesai dulu atau paling tidak nanti kurang satu pertandingan akan diumumkan oleh BTN” tegas RD belum lama ini.

Menurutnya kemungkinan pertengahan September 2013 ini nama-nama potensial akan diserahkan ke BTN.

Bisa jadi pada pertengahan September 2013 pula, BTN akan merilis pemain yang berhak bergabung di Timnas U-23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda