Scroll to Top

Sriwijaya FC: Suporter Patungan Untuk Bayar Gaji Pemain?

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Suporter klub Sriwijaya FC prihatin melihat kondisi keuangan klub kesayangan mereka yang morat-marit. Alhasil mereka berinisiatif menyelamatkan rekening klub asal Palembang itu dengan melakukan aksi simpatik berupa pengumpulan Koin Peduli SFC.

Seperti yang dilansir Tempo, Deddy Pranata inisiator gerakan tersebut mengatakan dana yang terkumpul diharapkan mampu mengurangi beban tunggakan gaji pemain dan pelatih yang mencapai Rp 2,5 miliar.

“Ini bentuk kepedulian terhadap krisis keuangan yang menimpa SFC” ungkapnya, Selasa 10 September 2013.

Suporter Laskar Wong Kito itu pun telah menyisir pengguna jalan di sekitar kawasan Simpang Lima Palembang.

Sebelumnya puluhan pendukung meminta kepedulian warga dengan membawa kotak kardus di sekitar Asrama Haji dan Simpang Bandara.

Deddy menduga krisis keuangan merupakan satu penyebab penurunan prestasi klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Musim ini mereka melorot mendekati juru kunci, berbanding terbalik dengan posisi musim lalu saat mereka malang melintang di papan atas.

Sementara itu Koordinator Suporter Peduli Sriwijaya FC, Aan Ariadi mengatakan jika gerakan mereka murni beralasan kecintaan pada klub yang diasuh Kas Hartadi tersebut.

“Kenapa bisa klub besar menunggak hingga miliaran rupiah?” tanya Aan.

Di lain pihak Augie Bunyamin Direktur Keuangan Sriwijaya FC, menyambut baik atas gerakan yang dilakukan suporter tersebut.

“SFC milik seluruh warga, jadi siapapun bisa berkontribusi” ungkapnya.

Augie mengatakan jika dirinya akan menjalankan setiap kewajiban yang telah disepakati dengan pemain dan pelatih. Menurutnya tunggakan dua bulan tersebut akibat belum cairnya dana senilai Rp 3 miliar dari PT Liga Indonesia.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda