Scroll to Top

Lionel Messi Ingin Jadi Pemain Bergaji Termahal Kalahkan Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Sep 2013

Lionel Messi Ingin Jadi Pemain Bergaji Termahal Kalahkan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi yang bermimpi untuk memenangi Piala Dunia bersama Argentina, akan kembali berlaga untuk Barcelona akhir pekan ini. Dan, Si Nomor 10 Barca langsung diterpa gosip. Menurut Punto Pelota, King Leo ingin menjadi pemain bergaji termahal dunia. Artinya, bayaran Leo Messi pertahun bisa jadi di atas kontrak baru Cristiano Ronaldo.

Saat ini, CR7 memang berpotensi menjadi pemain aktif yang gajinya paling selangit. Jika tidak ada aral melintang, pada minggu-minggu ini, seperti dilaporkan AS, Cristiano Ronaldo akan mengikat perpanjangan kontrak bersama Real Madrid hingga 2018, dengan gaji bersih sebesar 18 juta Euro.

Di sisi lain, klaim Punto Pelota, Lionel Messi hingga detik ini cuma mendapatkan gaji 10,5 juta Euro. Ini masih ditambah insentif bonus dalam kisaran 3 juta Euro jika berhasil memenangi Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Musim lalu, dengan keberhasilan Barcelona memboyong gelar La Liga keempat dalam lima tahun terakhir, King Leo memperoleh 11,75 juta Euro. Namun, jumlah ini belumlah mencukupi. Apalagi Neymar yang ditransfer dari Santos oleh klub Catalan, mendapatkan lebih banyak uang setiap tahunnya.

Disebutkan, bahwa Lionel Messi mematok gaji di atas 18 juta Euro. Jumlahnya belum dipastikan. Josep Pedrelol menyatakan, “Selain gaji tersebut, Mesi juga meminta insentif bonus sekitar 20 hingga 5 juta Euro. Dengan demikian, ia akan mendapatkan gaji bersih sebesar 20 hingga 23 juta Euro pertahun.”

Jika Barcelona kemudian memenuhi permintaan Lionel Messi versi Punto Pelota, hal ini tidak hanya memastikan Si Nomor 10 sebagai pemain bergaji termahal dunia. Tetapi juga, membuat klub semakin besar mengeluarkan uang. Mengingat, pajak penghasilan di Spanyolyang demikian besar, hingga melebihi 40%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda