Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tidak Sehebat Aku, Sebut Legenda Portugal Eusebio

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Sep 2013

Cristiano Ronaldo Tidak Sehebat Aku, Sebut Legenda Portugal Eusebio

Cristiano Ronaldo disebut Pepe, rekannya sesama pemain Portugal di Real Madrid, sebagai  simbol sekaligus pemain terbaik Portugal sepanjang masa. Namun, Eusebio yang disebut-sebut sebagai legenda Portugal, menyatakan, perbandingan antara dirinya dengan CR7 sangat menyedihkan.

Dalam wawancara dengan RTP, Pepe menyebutkan, “Tanpa berusaha mengurangi rasa homat kepada Eusebio atau para pemain lain yang pernah memperkuat Portugal, Ronaldo adalah simbol Portugal. Dengan gol demi gol yang dibuatnya untuk Portugal dan klubnya, Cristiano adalah pemain yang akan menancapkan kuku dalam-dalam dalam sejarah sepakbola, pada waktu yang lama.”

Bukan tanpa alasan Pepe berkata demikian. Dalam 106 pertandingan, CR7 sudah mencetak 43 gol. Jumlah ini sudah melewati gol Eusebio (41 gol) yang pernah membawa Selecao di puncak kejayaan pada 1960-an. Secara tersirat, Pepe juga mengindikasikan, keistimewaan CR7 ada di atas Eusebio dan legenda Portugal lain, Luis Figo.

Terakhir, hattrick Ronaldo mengantar Portugal menang 2-4 dari Irlandia Utara. Pepe menyebut, “Ronaldo tidak dalam kondisi sepenuhnya fit. Namun, ia melakukan segala macam cara untuk bisa bermain. Karena, ia tahu seberapa penting kehadirannya untuk timnas Portugal.”

Namun, sang legenda sendiri yang emoh dibandingkan dengan CR7. Bagi Eusebio, ada perbedaan besar antara dirinya dan Ronaldo. Tak lain tak bukan, bomber Real Madrid tersebut mendapatkan lawan yang lebih mudah.

“Perbandingan ini menyedihkan. Sebuah kesalahan. Saya mencetak 41 gol dalam 60 pertandingan bersama Portugal. Semua tahu bahwa sepakbola saat ini lebih mudah. Saya tidak pernah melawan negara seperti Liechtenstein dan Azerbaijan,” cetus Black Panther.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda