Scroll to Top

World Muslimah 2013 Akan Saingi Miss World 2013?

By Ria Tanisa / Published on Thursday, 12 Sep 2013

world muslimah

Di tengah ramainya pembicaraan mengenai penyelenggaraan Miss World 2013 di Bali, sebuah ajang pemilihan ratu kecantikan untuk para wanita berhijab, World Muslimah 2013 siap digelar di Jakarta.

World Muslimah akan diikuti oleh 20 finalis yang berasal dari 6 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Bangladesh, Nigeria dan Iran. Menurut penyelenggara, dengan adanya ajang ini maka wanita berhijab pun bisa menunjukkan jika dirinya memiliki kesempatan yang sama dengan wanita lainnya.

“Jika ada Miss World, kenapa nggak ada World Muslimah? Kalau mereka bisa berpose pakai bikini, kita bisa pakai baju lain yang bisa dipakai perempuan berjilbab,” tandas Nina Septiana, pemenang World Muslimah 2012 saat jumpa pers di FX Senayan, Rabu (11/9/2013).

“Dari awal ajang seperti itu selalu mengeksploitasi wanita, apa yang dicari kalau bukan seksinya. Nah, kita lewat World Muslimah mau tunjukkan bahwa tanpa buka baju, kita juga bisa berpose,” tambah Nina.

Nina sendiri enggan jika dikatakan bahwa ajang World Muslimah 2013 ini diadakan untuk menyaingi Miss World 2013 yang sempat menimbulkan kontroversi di masyarakat. Menurutnya, World Muslimah diadakan untuk mewadahi para wanita yang tak bisa mengikuti Miss World.

“Bagi yang berjilbab bisa ke sini. Kalau yang nggak ya silakan coba Miss World. Kami tidak maksud untuk menyaingi. Jangan juga menunda berhijab hanya karena takut tak bisa mengikuti kontes kecantikan yang berkelas internasional,” tandas Nina.

Final ajang World Muslimah sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 18 September 2013 mendatang di Balai Sarbini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda