Scroll to Top

Chromebook Bertenaga Haswell Diperkenalkan Intel & Google

By Ditya / Published on Thursday, 12 Sep 2013
Chrmebook Baru
Chromebook Baru

Di ajang IDF (Intel Developer Forum) 2013 yang digelar di San Francisco, Intel dan Google memperkenalkan Chromebook generasi baru yang ditenagai oleh prosesor generasi keempat yang disebut dengan Haswell. Tenaga baru dari Haswell ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Chromebook.

Chromebook sendiri adalah sebuah platform laptop atau notebook yang menggunakan sistem operasi berbasis cloud atau awan besutan Google, yakni Chrome OS. Penggunaan sistem operasi Chrome OS ini memerlukan koneksi internet yang mumpuni, mengingat sistem operasi ini berbasis cloud.

Beberapa produsen perangkat keras dan OEM telah berkomitmen untuk menghadirkan Chromebook generasi baru yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell, sebut saja Acer, HP, dan Toshiba. Asus juga dikabarkan tertarik untuk terjun di pasar Chromebook, meski sampai saat ini belum terlihat produknya.

Apa kelebihan Chromebook bertenaga prosesor Intel Haswell ini? Chromebook generasi bari ini akan memanfaatkan kelebihan yang dimiliki oleh prosesor Haswell dalam hal efisiensi daya dan peningkatan kinerja. Google mengklaim melalui blognya, bahwa Chromebook generasi Haswell ini menawarkan 2x daya tahan baterai dan peningkatan kinerja dibandingkan generasi sebelumnya.

Saat ini ada dua produsen yang telah siap dengan produk Chromebook generasi baru yang bertenaga prosesor Intel Haswell, yakni Acer dan HP. Namun, sampai saat ini kedua Chromebook generasi baru tersebut belum memasuki pasar dan masih belum diketahui detail spesifikasi dan peluncurannya.

Seperti yang dilansir dari Hexus (11/09/2013), saat ini pasar Chromebook mulai berkembang dan penjualan perangkat berbasis sistem operasi Chrome OS ini mulai mengalami peningkatan. Hal ini mampu menarik produsen seperti Asus untuk turut memproduksi Chromebook dan mungkin akan segera disusul oleh produsen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda