Scroll to Top

Tips Agar Bulu Mata Tak Mudah Rontok

By C Novita / Published on Thursday, 12 Sep 2013

bulu mata

Memiliki bulu mata tebal dan lentik pasti menjadi dambaan banyak wanita. Fungsi bulu mata memang tak hanya sebagai pelindung bola mata dari debu dan air, tetapi juga untuk mempercantik penampilan. Jadi, bila bulu mata rontok dan makin menipis, bisa jadi ‘musibah’ untuk kecantikan, ya?

Untuk menghindari hal tersebut, ada langkah-langkah yang harus dilakukan. Seperti dilansir oleh Vemale, berikut adalah tips agar bulu mata tak mudah rontok:

  • Bersihkan dari make up

Usai mengenakan maskara saat beraktifitas, sebaiknya Anda bersihkan bulu mata dan kulit sekitar mata Anda menjelang tidur. Pakai makeup remover yang ringan dan sesuai jenis kulit, agar tak timbul masalah dengan kulit sekitar mata yang sensitif.

  • Jangan terlalu sering pakai bulu mata palsu

Saat menggunakan bulu mata palsu, maka pasti ada lem yang Anda pakai untuk melekatkannya, bukan? Sering sekali terjadi lem ini melekat di bulu mata dan menyebabkan bulu mata tercabut. Jika terlalu sering, resiko bulu mata menipis jadi lebih besar.

  • Makanan bergizi

Konsumsi makanan dengan kandungan asam amino dan biotin yang berkhasiat untuk melebatkan rambut dan bulu mata. Sumbernya adalah buah-buahan serta sayuran berwarna hijau serta oranye.

  • Jangan mengucek

Mengucek dan menggaruk mata bisa mengakibatkan bulu mata rontok. Selain itu, kuman dari tangan juga bisa berpindah ke mata, yang berakibat mata menjadi merah atau masalah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda