Scroll to Top

Lomba Unik Digelar di Inggris, Para Peserta Saling Melempar Puding

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 12 Sep 2013

World Black Pudding Throwing Championships 1

Di Inggris ada lomba unik yang digelar bernama World Black Pudding Throwing Championships. Pada lomba ini para peserta berupaya untuk merobohkan puding yang disusun sedemikian rupa di atas tanah.

Lomba ini pertama kali dilakukan pada tahun 1839. Ternyata ada cerita unik dibalik lomba tersebut. Waktu itu Kota Lancastrians yang sedang berperang dengan Kota Yorkshire saling melempar makanan akibat kehabisan amunisi.

Untuk lomba World Black Pudding Throwing Championships tahun 2013 ini para peserta harus robohkan puding setinggi 6 meter. Sedangkan lomba itu sendiri jadi resmi mulai tahun 1984.

World Black Pudding Throwing Championships 2
Peserta melempar puding hitam untuk robohkan puding

Pemenang World Black Pudding Throwing Championships 2013 adalah Huseyin Ozluk. Pria berusia 44 tahun ini sebelumnya juga memenanginya pada tahun 2009 lalu.

Pria asal Turki ini tinggal di Ramsbottom, Inggris. Ia menjadi pemenang setelah berhasil robohkan enam susunan puding. Ia senang bisa jadi juara.

“Senang jadi juara lagi untuk kedua kalinya,” ujarnya.

World Black Pudding Throwing Championships 3
Huseiyn Ozluk, jawara World Black Pudding Throwing Championships 2013

Huseyin Ozluk bertekad akan pertahankan gelar juaranya tahun depan. Ia berniat untuk mampu bukukan rekor juara untuk ketiga kalinya.

Cara mengikuti lomba unik ini sangat sederhana. Peserta harus robohkan puding yang disusun sedemikian rupa dengan lemparkan puding hitam ke sususan tersebut yang berdiri 20 meter dari tanah.

[youtube width=”600″ height=”300″]6-cTYMrj3GQ[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda