Share

Prediksi Indonesia vs Myanmar Piala AFF U-19 Kamis, 12 September 2013

Seberapa tangguh pasukan besutan Indra Sjafrie, akan kembali diuji dalam lanjutan Piala AFF U-19 antara Indonesia vs Myanmar pada Kamis, 12 September 2013 pukul 19.30 WIB. Akankah Garuda Muda meraih kemenangan besar seperti ketika menggasak Brunei Darussalam 5-0?

Saat ini, Evan Dimas dkk. memuncaki klasemen sementara Grup B. Selisih gol yang sangat masif membuat mereka unggul dari lima kontestan lain, termasuk Malaysia yang memetik kemenangan 3-2 atas Thailand. Sementara, Myanmar yang akan dihadapi, pada laga pertama harus bermain imbang 1-1 dengan Malaysia.

Ada kekhawatiran tentang Ilham Udin Armaiyn. Sang pencetak 2 gol ke gawang Brunei ini  sebelumnya mengalami kram perut pada laga pertama. Namun, pelatih Indra Sjafri optimis Ilham bisa dimainkan.

“Dia mengalami kram perut. Besar kemungkinan dia bisa diturunkan lagi untuk melawan Myanmar,” sebut sang arsitek seperti dikutip Suara Pembaruan.

Indonesia sendiri berlaga di AFF U-19 Youth Championship dengan target juara. Maka, tidak ada jalan lain bagi tim yang pernah menggebuk Arab Saudi U-19, kecuali meraup kemenangan.

Jika melihat statistik pertandingan ketika melawan Brunei, Indonesia terlihat demikian superior. Melepaskan 31 tembakan, dengan penguasan bola 72%, ditambah dengan pola pendek dari kaki ke kaki. Plus, didukung keberanian para pemain sayap melakukan tusukan ke kotak penalti. Kalaupun ada kekurangan, tak lain adalah penyelesaian akhir. Dari sekian peluang, cuma lima gol yang bisa diciptakan.

Namun, lawan yang dihadapi kali ini, cukup berbeda. Kualitas juara ajang yang sama pada tahun 2005, jelas tidak bisa dianggap remeh. Modal menahan imbang tim kuat Malaysia akan menjadi senjata tersendiri bagi Maung Maung Soe cs.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede Juti Antara, M Fatchu Rohman, Hansamu Yama, M Sahrul Kurniawan, Evan Dimas, M Hargianto, Al Qomar Tehupelasury, Ilham Udin, Muchlis Sandi, Maldini.

Myanmar: Myo Min, Htike Aling, Thiza Zaw, Kyaw Min, Myo Ko Tun, Yan Naing, Aling Thu, Maung Soe, Chan Aling, Min Kyaw Khant, Si Thu Aling.

Prediksi Sidomi: 60-40