Scroll to Top

iPhone 5C Tak Akan Pengaruhi Penjualan Smartphone Android

By Ditya / Published on Thursday, 12 Sep 2013
iPhone 5C
iPhone 5C

Sejumlah analis dan pengamat teknologi yakni bahwa kehadiran smartphone iPhone “murah” yakni iPhone 5C yang baru saja diluncurkan Apple ini tak akan mempengaruhi penjualan smartphone Android, mengapa demikian? Harga yang ditawarkan oleh iPhone 5C terlalu tinggi untuk bersaing di pasar kelas menengah.

Harga iPhone 5C yang mencapai lebih dari Rp 5 juta ini akan menempatkannya di pasar smartphone kelas atas dan bersaing dengan smartphone Android kelas atas yang mengusung spesifikasi yang lebih gahar. Banyak analis percaya bahwa kehadiran iPhone 5C ini tak akan dapat mempengaruhi pasar Android.

Awalnya, banyak orang mengira bahwa smartphone iPhone 5C atau iPhone murah ini akan dijual dengan harga yang murah untuk bersaing dengan Android di pasar smartphone kelas menengah sekaligus memperluas pasar. Namun, setelah diluncurkan, harga iPhone 5C ini ternyata terlalu tinggi dan lagi-lagi menyasar segmen high-end.

Apa yang ditawarkan oleh iPhone 5C dengan harga jual yang begitu tinggi? iPhone 5C datang dengan balutan casing plastik warna-warni dengan spesifikasi yang bisa dikatakan setara dengan iPhone 5.

iPhone 5C ini tak jauh beda dengan iPhone 5 yakni ditenagai oleh prosesor Appl A6 yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP3.

Tak hanya itu, spesifikasi layar iPhone 5C ini juga sama dengan iPhone 5, yakni datang dengan layar sentuh berteknologi Retina Display berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel dengan kerapatan layar mencapai 326 piksel per inci.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (11/09/2013), bandingkan iPhone 5C dengan smartphone Android kelas atas yang berada di kisaran harga Rp 5 jutaan, sebut saja Samsung Galaxy S3, Galaxy S4 Mini, Nexus 4, dan Oppo Find 5. Mampukah iPhone 5C ini bersaing? Mari kita lihat saja perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda