Scroll to Top

Liga Inggris: Wayne Rooney Belum Tentu Bisa Main di Derby Manchester

By Wan Faizal / Published on Thursday, 12 Sep 2013

Wayne-David

Kabar gembira menghampiri Manchester United. Wayne Rooney yang absen sejak laga versus Liverpool lalu telah kembali berlatih di Carrington. Namun kabar buruknya, Rooney belum tentu bisa langsung dimainkan, bahkan ada kemungkinan ia masih akan absen dalam laga Derby Manchester kontra Manchester City tanggal 22 September nanti.

Rooney mengalami sobek pada dahi kepalanya dalam latihan terakhir jelang laga kontra Liverpool. Saat itu ia bertubrukan dengan Phil Jones dan harus menerima banyak jahitan di kepalanya.

Sayangnya, meski telah kembali berlatih, Rooney tampaknya belum akan bisa dimainkan hingga kondisi kepalanya benar-benar pulih. Akan sangat riskan jika memaksakan Rooney main disaat kepalanya masih belum boleh terkena kontak keras dari bola atau pemain lawan.

Manajer David Moyes sendiri telah mencoret nama Rooney dari daftar skuad yang akan bertanding melawan Crystal Palace akhir pekan ini serta versus Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions tengah pekan depan.

Kehilangan Rooney tentu menjadi kerugian bagi kubu MU. Maklum saja, ia sudah bisa dibilang bermain bagus dalam dua pertandingannya di Premier League musim ini. Lawan Swansea, meski hanya turun sebagai pemain pengganti, Rooney bisa mengemas dua assists. Sementara saat kontra Chelsea, permainannya juga diacungi jempol meski hasil laga adalah seri.

Absennya Rooney merupakan peluang emas bagi Marouane Fellaini untuk unjuk kemampuan. Laga kontra Palace di Old Trafford akhir pekan nanti bisa jadi akan menjadi debut pemain kribo tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda