Scroll to Top

Pria Suka Wanita Cantik, Tapi Wanita Cinta Pria Berharta

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 12 Sep 2013

pasangan

Kecantikan dan harta adalah dua hal yang secara tegas membedakan ketertarikan pria dan wanita terhadap lawan jenisnya Studi yang dilakukan profesor psikologi dari Singapore Management University, Norman Lee, menemukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang mampu mempesonanya melalui kecantikan fisik. Sebaliknya, wanita justru lebih menyukai pria dengan status sosial yang lebih mapan secara materi.

Dikutip dari Genius Beauty, studi tersebut melibatkan relawan yang memiliki status sosial dan daya tarik fisik yang rendah. Peneliti melakukan wawancara secara online dan menemui mereka untuk mengetahui faktor yang membuatnya tertarik pada lawan jenis. Mereka diminta untuk menceritakan hal-hal yang secara kuat mampu mempengaruhi perasaan untuk mencintai seseorang.

Hasilnya, setelah melalui percakapan yang panjang akhirnya relawan pria secara khusus menggarisbwahi jika mereka kurang suka dengan penampilan fisik wanita yang tidak menarik. Sementara bagi relawan wanita tidak terlalu menggubris seorang pria menarik atau tidak secara fisik. Asalkan pria tersebut memiliki status sosial yang lebih baik, maka wanita bisa memaklumi dan menerimanya.

Kedua persepsi yang muncul itu juga dijadikan pria dan wanita sebagai acuan untuk memilih pasangan. Bahkan, para relawan berpendapat bahwa sifat-sifat akan dipakai untuk memilih orang-orang dari lawan jenisnya untuk dimasukkan dalam daftar prioritas sebelum berkencan.

Peneliti mengatakan, seseorang yang mendapatkan pasangan tidak sesuai dengan sifat tersebut  kemungkinan nantinya akan ada ketidakpuasan yang berkutat pada urusan fisik maupun harta. Ini adalah kecenderungan umum yang terjadi pada sebuah hubungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda