Scroll to Top

Persib Kurang Beruntung Menurut Tony Sucipto

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 12 Sep 2013

Tony Sucipto Persib

Kekalahan Persib atas Persipura Jayapura 0-1 di Stadion Mandala Rabu (11/9/13), disebut Tony Sucipto sebagai kekurang beruntungan. Meski bermain dengan tempo tinggi sepanjang pertandingan, namun Maung Bandung gagal mencuri poin dari Mutiara Hitam.

Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak awal babak pertama. Persipura akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 55.

Gelandang tim Mutiara Hitam, Tinus Pae sukses memanfaatkan bola rebound dari tendangan sudut Imanuel Wanggai. Meski Persib terus menekan untuk menyamakan kedudukan, skor 1-0 tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Dalam komentarnya pemain sayap kiri Persib, Tony Sucipto menyebut jika kekalahan di pertandingan ini lebih pada faktor keberuntungan.

Menurut Tony sebenarnya Persib bisa memetik kemenangan karena banyak menekan tuan rumah. Namun sayang setiap peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

“Pertandingannya sangat menarik, kedua tim sama-sama menyerang. Mungkin kami kurang beruntung. Setidaknya ada tiga peluang emas yang kami dapat, tapi semuanya tidak bisa menjadi gol” ungkap Tony Sucipto.

Jika melihat data statistik pertemuan kedua tim, setidaknya sejak Indonesia Super League (ISL) musim 2008/2009 Persib tidak pernah sukses mencuri poin dari markas Persipura. Di musim tersebut Persib kalah dengan skor 1-0.

Laga tandang ke Stadion Mandala tahun berikutnya, ISL 2009/2010 Persib yang saat itu diperkuat duo Thailand Suchao Nutnum dan kiper Sinthaweechai Kosin Hathairattanakool juga menyerah dengan skor yang sama.

Bahkan di ISL musim 2010/2011, Persib babak belur dihantam tim Mutiara Hitam di Stadion Mandala dengan kedudukan 5-1.

Kemudian di ISL musim lalu, Persib kembali hancur. Skor 4-0 untuk Persipura menjadi kedudukan akhir pertandingan tersebut.

Selain memperpanjang rekor kekalahan, hasil kali ini juga menutup rapat harapan anak asuh Djajang Nurdjaman untuk tampil di Piala AFC musim depan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda