Scroll to Top

Sperma Aman dan Menyehatkan Bila Tertelan

By C Novita / Published on Thursday, 12 Sep 2013

sperma

Menjijikkan memang membaca hal tersebut. Akan tetapi bila Anda secara tak sengaja menelan cairan semen yang dikeluarkan oleh pasangan, maka jangan khawatir akan efek sampingnya. Karena sebenarnya dalam cairan sperma tak terdapat kandungan berbahaya bagi kesehatan.

Hal tersebut dijelaskan oleh seorang peneliti Ilmu Biologi pada Monash University bernama Benjamin Wegener. Ia berkata bahwa manusia sebenarnya masuk pada kelompok makhluk hidup yang mengonsumsi semen atau sperma.

Itu mirip dengan perilaku sejumlah hewan yang memakan sperma pasangannya untuk menambah nutrisi dan gizi untuk telur mereka. Misalnya saja lalat bersayap, lintah, beberapa jenis invertebrata laut, serta beberapa jenis hewan lainnya.

Akan tetapi tentu saja hal tersebut tidak umum dilakukan oleh manusia, sebab bisa dikategorikan hal yang menjijikkan. Juga, fungsi dari sperma sendiri bagi manusia bukanlah penambah nutrisi, melainkan sebagai alat reproduksi.

Dilansir oleh Columbia Health, sperma sendiri memiliki kandungan air, gula fruktosa, vitamin C, enzim, zinc, protein, asam sitrat, serta beberapa mineral lainnya.

Bahkan dikatakan bahwa zat yang ada di dalam sperma mirip dengan yang terdapat pada minuman penambah stamina pada saat berolahraga.

Bagaimanapun itu, mengonsumsi cairan semen memang tak dianjurkan sebab dapat menjadi jalan masuk bagi beberapa penyakit menular, yang bisa jadi lebih besar bahayanya dibanding manfaatnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda