Scroll to Top

Sanksi PSSI untuk Suporter Persib Tak Berlaku di Menpora Cup

By Aditya / Published on Thursday, 12 Sep 2013

Persib Bobotoh Kecil

PSSI telah menjatuhkan sanksi kepada suporter Persib Bandung selama 12 bulan dilarang mendampingi Persib saat tanding di luar kandang. Namun, hukuman dari PSSI bagi pendukung Persib itu ternyata tak berlaku untuk gelaran Menpora Cup 2013. Dengan demikian, Bobotoh masih bisa mendukung Persib di turnamen persahabatan yang akan digelar pada 20-28 September 2013 mendatang.

Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Pandjaitan, mengatakan bahwa suporter Persib Bandung boleh mendukung tim kesayangannya itu di ajang Menpora Cup 2013. Pasalnya, ajang Menpora Cup 2013 bukan di bawah pengelolaan PSSI sehingga hukuman tersebut tidak berlaku.

“Suporter Persib masih boleh mendukung klubnya di ajang Menpora Cup 2013. Larangan hanya berlaku pada pertandingan tandang untuk kompetisi di bawah PSSI atau yang diikuti Persib, pastinya di kompetisi Indonesia Super League (ISL), sebab Menpora Cup tidak masuk wilayah Komdis,” ujar Hinca Pandjaitan di Jakarta.

Hukuman untuk Bobotoh diberikan oleh PSSI akibat terjadinya kericuhan antar suporter yang terjadi di laga ulang Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, pada tanggal 28 Agustus 2013 silam.

Menpora Cup 2103 sendiri akan digelar di dua kota, yakni Bandung dan Malang. Persib Bandung tergabung di Grup A bersama juara ISL musim lalu Sriwijaya FC, Timnas Malaysia U-23, dan wakil dari Australia, Central Cost Mariners.

Sedangkan Grup B yang dilangsungkan di Malang dihuni oleh trio ISL yakni Arema Indonesia, Mitra Kukar, Persepam Madura United, ditambah tim tamu asal Filipina yaitu Loyola Meralco Sparks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda