Scroll to Top

Arsene Wenger Mundur Jika Musim Ini Arsenal Gagal Raih Trofi

By Wan Faizal / Published on Friday, 13 Sep 2013

Wenger-Ozil

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar hari ini, Arsene Wenger selaku manajer Arsenal mengeluarkan pernyataan tegas terkait masa depannya di klub. Manajer asal Prancis itu mengaku akan mundur dari jabatannya saat ini andai di akhir musim nanti The Gunners kembali gagal meraih trofi bergengsi.

Bersama Wenger, Arsenal memang mengalami nirgelar dalam delapan musim terakhir. Tercatat trofi terakhir yang diraih adalah trofi FA Cup pada 2005 silam. Dengan kontrak yang akan berakhir saat musim ini selesai, Wenger merasa dirinya pantas untuk berhenti jika gagal mengantar tim meraih piala.

“Nantinya akan dilihat tentang apa yang telah saya lakukan bagi klub ini. Kalian menilai seorang manajer tentang apa yang telah ia berikan pada tim. Soal kontrak saya? Kita masih berada di bulan September dan kontrak saya selesai Juni tahun depan. Masih ada banyak waktu tersisa,” ucap Wenger.

Kecaman seringkali dialamatkan pada Wenger tiap berakhirnya musim kompetisi dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya soal prestasi Arsenal yang seret, pun juga dengan kebijakan transfernya yang sering menjual pemain andalan dan hanya menggantikannya dengan pemain muda.

Termasuk di musim ini sebelum Wenger memastikan transfer seorang Mesut Ozil, pemain yang ia prediksi akan “menggemparkan” Premier League dengan aksi-aksinya.

“Ada banyak ruang untuk Mesut beraksi dan menjadi dominan. Namun saya belum memastikan apakah ia akan memulai debut melawan Sunderland atau tidak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda