Scroll to Top

Erik Lamela Akan Kesulitan Beradaptasi di Liga Inggris

By Wan Faizal / Published on Friday, 13 Sep 2013

Lamela

Pemain anyar Tottenham Hotspur, Erik Lamela, diprediksi akan kesulitan dan butuh waktu untuk bisa beradaptasi di Liga Inggris. Hal itu diutarakan oleh manajer Spurs, Andre Villas-Boas, yang menyatakan penyebabnya adalah karena Lamela tidak bisa berbahasa Inggris.

Lamela didatangkan Spurs dengan harga 30 juta pounds dari AS Roma. Kultur sepakbola Italia dan Inggris yang jauh berbeda akan membuat Lamela kesulitan. Ditambah, sang pemain tidak fasih dalam berbahasa Inggris.

“Erik akan mengalami masalah adaptasi yang sulit karena ia tidak bisa Bahasa Inggris. Ia datang ke tempat baru, tempat yang berbeda secara mentalitas dan budaya. Kami yakin ia bisa melakukannya, tapi entah berapa lama. Kami hanya yakin bahwa Erik bisa melakukannya,” ucap AVB.

Villas-Boas kemudian juga memuji bakat dan gaya permainan yang dimiliki oleh pemain muda Argentina tersebut. Bagi Villas-Boas, kemampuan alami yang dimiliki oleh Lamela akan membantunya untuk bermain bagus bersama Spurs.

“Saya pikir, kualitas yang akan ia bawa disini adalah berupa kreatifitas dan kemampuannya dalam memberi umpan jitu yang berujung gol. Ia bukanlah winger murni. Ia pemain yang kreatif dan suka menusuk dari sayap untuk mencari celah.”

“Erik adalah pemain dengan bakat istimewa, dan juga alamiah. Fakta bahwa ia belum bisa ikut berlatih akan membuat ia kesulitan saat bermain di pertandingan sesungguhnya. Tapi semua bukannya tidak mungkin. Para pemain yang punya bakat alamiah akan bisa mengatasi masalah adaptasi dengan mudah.”

Lamela sejauh ini memang baru bermain di satu pertandingan bagi Spurs. Yakni saat masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Arsenal dimana Spurs kalah 1-0 kala itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda