Scroll to Top

Cristiano Ronaldo & Gareth Bale Jadikan Real Madrid Tim Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Sep 2013

Cristiano Ronaldo & Gareth Bale Jadikan Real Madrid Tim Terbaik Dunia

Cristiano Ronaldo adalah penyerang terbaik dunia. Gareth Bale juga merupakan pemain terbaik Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Demikian yang disampaikan oleh Zinedine Zidane, yang menyebut, siapa pun yang bermain untuk Real Madrid harus sadar, persaingan untuk masuk tim inti sangat hebat.

“Tekanan di Real Madrid sangat besar. Gareth Bale akan merasakan hal ini pula. Tapi, contoh terbaik adalah Cristiano Ronaldo. Dia bisa mengatasi tekanan dengan luar biasa lewat penampilan gemilangnya. Apa yang diperbuat Cristiano membuat dirinya berada di atas para pemain Madrid yang lain. Cristiano Ronaldo adalah penyerang terbaik dunia,”sebut Zidane seperti dikutip oleh AS.

Apakah dengan demikian Gareth Bale salah, datang ke klub yang memiliki tingkat persaingan tinggi? Zinedine Zidane tak berpikir demikian. Baginya, justru karena Bale adalah pemain terbaik di Liga Inggris, ia harus datang menghadapi tantangan di Santiago Bernabeu.

“Saya pikir, perekrutan Gareth Bale sangat penting bagi Madrid. Dia adalah pemain terbaik Premier League dalam dua tahun terakhir. Sejak awal, saya meyakinkan presiden (Florentino Perez) untuk mendapatkan Bale. Real Madrid harus memperoleh pemain terbaik; inilah yang membuat kami menjadi klub paling tersohor sekaligus terbaik di dunia.”

Bersaing dengan para pemain bintang, akan membuat Gareth Bale tumbuh lebih hebat lagi. Secara tidak langsung Zinedine Zidane menyindir Mesut Ozil yang terburu-buru keluar dari Santiago Bernabeu ketika posisinya di tim mendapatkan ‘gangguan’ dengan kehadiran Isco.

 “Kini, kami memiliki pemain kreatif seperti Isco. Ada pula pemain baru seperti Jese (Rodriguez) dan (Alvaro) Morata, yang meningkatkan persaingan untuk masuk tim inti. Ada beberapa pemain yang merespons persaingan tersebut dengan cara, berjuang mendapatkan tim inti. Misalnya Angel Di Maria. Mesut Ozil, yang merupakan pemain hebat, memutuskan untuk hengkang.”

Zidane yang golnya pernah mengantar Real Madrid juara Liga Champions pada musim 2001-02, juga menegaskan, dengan campuran pemain matang dengan pemain muda, akan membuat Real Madrid semakin kokoh musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda