Scroll to Top

Arsenal Tak Alami Kesulitan Dalam Merekrut Mesut Ozil

By Wan Faizal / Published on Friday, 13 Sep 2013

Ozil-Wenger

Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas kemarin, Arsenal membuat sebuah gebrakan bagus. Mereka berhasil mendaratkan nama Mesut Ozil dari Real Madrid seharga 42,5 juta pounds. Diakui Arsene Wenger, Arsenal sebenarnya tak alami kesulitan untuk mencapai kata sepakat dengan Ozil saat itu.

Cerita bermula dari beberapa tahun lalu saat Ozil masih bermain di Werder Bremen. Saat itu Wenger sudah bertemu sang pemain di Jerman. Namun kesepakatan urung terjadi karena Ozil lebih memilih ke Real Madrid.

“Kami berbicara di Jerman. Ketika Mesut memutuskan ke Real Madrid, saya yakin suatu saat nanti akan bisa membawanya ke Arsenal. Kontak untuk pertama kalinya itulah yang membuat hubungan saya dan Mesut terjalin dengan baik dan membantu proses transfer kali ini,” bilang Wenger.

“Sebenarnya saya tidak bisa mengatakan transfer Mesut ini mudah karena kami hanya punya waktu yang sedikit. Pada hari Minggu, sesaat sebelum laga versus Tottenham, saya yakin kami sudah 90 persen mendapatkan Mesut. Apa yang terpenting bagi kami adalah mendapatkan seorang pemain berkelas.”

Lebih lanjut, Wenger pun mengaku bahwa lancarnya transfer Ozil ke Arsenal juga karena dampak kepindahan Gareth Bale dari Tottenham ke Madrid. Kedatangan Bale membuat Madrid punya banyak gelandang serang hebat dan akhirnya mereka memutuskan untuk melepas Ozil.

“Sejujurnya, saya percaya bahwa ini semua adalah dampak dari transfer Bale. Saya tidak tahu kenapa Madrid menjual Mesut. Apakah karena alasan finansial? Apakah karena mereka memang harus melepas pemain?”

“Mesut sedang berada di usia emas sebagai pebol. Ia sudah menjadi pemain yang hebat. Akan ada ruang baginya untuk menjadi dominan dan melangkah lebih baik lagi disini,” tutup The Professor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda