Scroll to Top

Borussia Dortmund Ikut Memburu Iker Casillas

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Sep 2013

Borussia Dortmund Ikut Memburu Iker Casillas

Status Iker Casillas yang bukan lagi menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti membuat Borussia Dortmund ikut membidik kemungkinan memboyongnya. Namun, untuk mendapatkan San Iker, klub Bundesliga harus bersaing dengan Arsenal dan AC Milan.

Dilaporkan oleh Bild, kubu Juergen Klopp saat ini tengah memantau perkembangan terakhir Casillas bersama Real Madrid. Bukan tidak mungkin, runner-up Liga Champions dan Liga Jerman musim lalu, bersiap menyodorkan tawaran untuk sang kiper timnas Spanyol pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Disebutkan pula, bahwa kontak pertama antara Dortmund dan Casillas sudah terjadi. Jika kontak ini kemudian dilanjutkan, dan akhirnya San Iker sepakat untuk berlabuh di Signal Iduna Park, kekasih Sara Carbonero akan memanaskan persaingan di posisi kiper. Saat ini, Juergen Klopp memiliki sosok Roman Weidenfeller. Kiper berusia 33 tahun ini seakan tidak tergantikan sebagai penjaga gawang Dortmund.

Iker Casillas sendiri menjadi pilihan kedua Carlo Ancelotti. Sejak kehadiran Diego Lopez pada pertengahan musim lalu, kapten Real Madrid tersebut lebih terbiasa untuk duduk di bangku cadangan dan menyaksikan eks kiper Sevilla tersebut yang menjadi benteng pertahanan terakhir kubu Los Blancos.

Sebelumnya, Carlo Ancelotti mengindikasikan bahwa Diego Lopez akan dipakainya untuk pertandingan La Liga. Akan halnya Casillas dipersiapkan untuk Liga Champions dan Copa del Rey. Jumlah pertandingan yang relatif sedikit, tentu bertolak belakang dengan hari-hari Casillas terdahulu di Santiago Bernabeu.

Seberapa besar kemungkinan San Iker hengkang? Zinedine Zidane, asisten pelatih Real Madrid meyakini, bahwa Casillas masih ingin bertahan di tim. Bahkan, Zidane akan melakukan pembicaraan empat mata dengan sang kiper untuk masalah yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda