Scroll to Top

Liga Spanyol: Andres Iniesta Tolak Kontrak Baru Dengan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Sep 2013

Liga Spanyol Andres Iniesta Tolak Kontrak Baru Dengan Barcelona

Barcelona tengah mengupayakan agar Andres Iniesta menjadi pemain bergaji termahal kedua di klub, setelah Lionel Messi. Namun, upaya pertama presiden Sandro Rosell belum mendapatkan tanggapan serius dari Don Andres.

Hal ini dilaporkan oleh program La Graderia milik radio Cadena SER. Disebutkan, Andres Iniesta menolak tawaran emas tersebut. Si Nomor 8 sebenarnya tidak mempermasalahkan hendak menjadi pemain termahal kedua, ketiga, atau bahkan kelima sekalipun di klub.

Namun, Don Andres memilih untuk mengucapkan ‘terima kasih’ kepada Barca, dan itu bermakna, kubu Sandro Rosell harus memutar otak sekali lagi untuk memikirkan kontrak yang sesuai untuk gelandang serang timnas Spanyol.

Disebutkan oleh AS, bisa jadi, perpanjangan kontrak Andres Iniesta akan memakan waktu yang lebih lama daripada yang dibayangkan para petinggi klub. Baik kubu Iniesta maupun klub sama-sama hati-hati mendiskusikan hal ini.

Andai di kemudian hari, kontrak baru Andres Iniesta bermasalah dan berlarut-larut, hal ini tentu akan membuat reputasi Sandro Rosell semakin menurun.

Sejak awal musim, sang presiden memang mulai mendapatkan tekanan dari berbagai pihak atas kebijakan-kebijakan klub. Mulai dari penolakan memperpanjang kontrak Eric Abidal. Penjualan David Villa yang terlalu murah. Hingga tuduhan bahwa Rosell memperkaya diri dengan korupsi dan penggelapan uang, berkaitan dengan pertandingan persahabatan antara Brazil melawan Portugal pada tahun 2008.

Terakhir, legenda Barcelona, Johan Cruyff, mengaku tak mau menginjakkan kaki ke Camp Nou selama Sandro Rosell masih menjadi presiden Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda