Scroll to Top

Lionel Messi Jadi Rebutan Barcelona dan Argentina

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Sep 2013

Lionel Messi Jadi Rebutan Barcelona dan Argentina

Lionel Messi sukses mengantarkan Argentina lolos ke Brazil 2014 setelah menciptakan dua gol ke gawang Paraguay (2-5). Namun, bukan berarti tim tango akan melepaskan King Leo begitu saja di sisa kualifikasi Piala Dunia 2014. Mereka akan tetap ‘memaksa’ Barcelona membiarkan sang kapten bermain untuk negaranya.

Dengan 29 poin di genggaman tangan, Argentina memang tidak akan terkejar oleh peringkat kelima zona CONMEBOL, Uruguay (22 poin). Sementara itu, Barcelona tengah berjuang di Liga Spanyol dan Liga Champions. Ada opsi dari klub Catalan, agar Lionel Messi dicoret saja dari timnas pada dua pertandingan sisa Argentina: melawan Peru pada 11 Oktober, dan Uruguay empat hari kemudian.

Bagi Barca, penting menjaga kondisi King Leo agar sang penyerang tak lagi terhantam cedera sewaktu-waktu. Namun, harapan Barcelona tak sejalan dengan pendapat presiden AFA, Julio Grondona. Baginya, memasang Lionel Messi adalah sebuah keharusan.

“Argentina akan menghadapi negara yang tengah berjuang mendapatkan tiket ke Piala Dunia. Kami harus berhati-hati untuk berkata, ‘tak akan memainkan Leo Messi’ karena hal ini tidak fair bagi tim lain,” cetusnya seperti dikutip Marca.

“Kami tidak ingin merusak kepentingan negara lain (yang mungkin akan mendapatkan kerugian jika Uruguay menang dari Argentina yang tanpa Messi). Kami akan memberi keputusan ketika tiba saatnya,” tutup Grondona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda