Scroll to Top

Barcelona Lebih Inferior dari Bayern Munchen, Kata Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Sep 2013

Barcelona Lebih Inferior dari Bayern Munchen, Kata Lionel Messi

Lionel Messi menyebutkan bahwa Franck Ribery layak mendapatkan gelar Pemain Terbaik Eropa karena lebih baik daripada dirinya. Demikian pula Bayern Munchen yang musim lalu membabat Barcelona dengan agregat 7-0 di Liga Champions.

Berbicara kepada UEFA, Lionel Messi mengaku tak kecewa gagal memenangi gelar Pemain Terbaik UEFA tahun 2012-13. Katanya, “Adalah sebuah kehormatan bisa bersaing untuk hal ini, menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik di Eropa. Banyak pemain hebat di dunia, dan saya senang berada di kompetisi ini. Namun, Franck Ribery memang lebih layak memenangi gelar tersebut.”

Barcelona musim lalu dihajar habis-habisan oleh Bayern Munchen di Liga Champions. Bagi King Leo, hal tersebut wajar karena kualitas Munich yang luar biasa.

“Bayern adalah tim yang lebih baik daripada kami, baik dari segi fisik maupun sepakbola. Mereka memainkan leg pertama yang luar biasa (menang 4-0), dan dengan demikian memiliki keuntungan dalam undian melawan kami. Bayern lebih superior daripada Barcelona.”

Leo Messi juga menyebutkan, bersaing di Grup H Liga Champions, menghadapi Ajax, Celtic, dan AC Milan adalah jalur yang sulit bagi Barcelona.

“Mereka adalah tim dengan level top, nama-nama besar dalam sejarah sepakbola Eropa. Grup kami sangat imbang, jadi akan ada banyak pertandingan hebat di grup ini. Liga Champions ini sudah berat sejak awal. Kami berharap dapat bermain di level terbaik untuk lolos ke 16 besar.”

King Leo juga mengakui, yang membuat Barcelona bisa mencapai posisi yang sekarang, adalah rasa lapar untuk memenangi gelar, lagi dan lagi. Meskipun pernah terluka oleh Bayern Munchen, bagi Leo Messi yang terpenting adalah, memandang jauh ke depan, bukan terjebak di masa lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda