Scroll to Top

Nokia Lumia 720 Dual SIM Disiapkan?

By Ditya / Published on Friday, 13 Sep 2013
Lumia 720
Nokia Lumia 720

Nokia dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Lumia 720 varian dual SIM untuk mengakomodasi pasar dual SIM kelas menengah. Informasi kehadiran smartphone Lumia 720 dual SIM ini berasal dari akun pembocor rahasia, yakni @evleaks melalui kicauannya beberapa waktu lalu.

Saat ini smartphone dual SIM mulai menjadi tren di pasar smartphone kelas entry-level hingga kelas menengah. Awalnya fitur dual SIM ini hanya ditawarkan oleh ponsel lokal atau ponsel China, tetapi karena sambutan pasar yang cukup baik membuat produsen branded pun tertarik untuk menghadirkan fitur dual SIM.

Apa yang ditawarkan oleh smartphone Lumia 720 dual SIM ini? Secara umum tak ada perbedaan spesifikasi yang dignifikan antara Lumia 720 dual SIM dengan Lumia 720 single SIM. Keduanya juga masih menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.

Lumia 720 dual SIM ini datang dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel menggunakan panel jenis IPS (In-Plane Switching) yang dilengkapi dengan teknologi Nokia ClearBlack. Hal ini membuat tampilan layar Lumia 720 dual SIM cukup jernih.

Sektor dapur pacu, Lumia 720 dual SIM sama dengan Lumia 720 standar yang mengandalkan prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan didukung oleh pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno.

Lumia 720 dual SIM ini mengusung memori internal dengan kapasitas 8GB dan tersedia slot microSD untuk ekspansi slot memori eksternal hingga maksimal 32GB. Nokia juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 2000mAh

Sektor kamera, Lumia 720 dual SIM dibekali kamera belakang dengan resolusi 6,5 megapiksel yang dibekali dengan lensa Carl Zeiss dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Secara umum kamera Lumia 720 dual SIM ini masih sama dengan Lumia 720 standar.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (12/09/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan smartphone Lumia 720 dual SIM ini akan diluncurkan ke pasar. Harga Lumia 720 dual SIM ini kemungkinan sedikit lebih mahal dari varian standar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda