Scroll to Top

Mobil Google Street View Tabrak Lari di Bogor

By Ibnu Azis / Published on Friday, 13 Sep 2013

Mobile Google Street View

Mobil Google Street View pada Kamis (12/09/13) kemarin terlibat kecelakaan di Bogor, Jawa Barat. Ditengarai mobil canggih berkamera 360 derajat ini lakukan tabrak lari. Seperti apa?

Pertama kali kabar tersebut menyebar di Kaskus. Salah satu Kaskuser bernama pengguna mginanjar mengunggah foto mobil tersebut yang nampak rengsek di bagian depan. Mobil ini beroperasi dalam rangka memetakan salah satu wilayah di kota hujan tersebut.

Mengutip beberapa sumber, mobil Google Street View menabrak dua buah angkot dan satu buah truk. Sulthan (50) pengendara mobil ini mengaku alami kecelakaan karena sedang memainkan ponsel saat mengemudi.

“Saat memasuki kawasan Ciomas dia membuka HP untuk melihat SMS. Ini yang membuat kecelakaan,” ujar Kapolsek Darmaga AKP S Gayo yang dikutip dari Detik.

Mobil Google Street View tersebut berjenis Subaru bernomor polisi B 1523 PAE. Pasca kecelakaan, pengemudi mobil tersebut sempat panik dan memacu kendaraannya sehingga menghantam angkot yang lain dan sebuah truk.

Mobile Google Street View 2

Insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materiil saja. Sementara itu Head of Communications Google Indonesia, Vishnu K. Mahmud mengamini kecelakaan ini. Ia akan berkerjasama dengan pihak terkait untuk menyelesaikannya.

Sementara itu pengemudi, Sulthan hingga kini masih dalam tahap pemeriksaan. Untungnya ia berhasil diamankan warga dan langsung diserahkan ke Polsek Dermaga untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Mungkin karena takut dihakimi massa, mobil itu tancap gas dan berusaha melarikan diri, tapi kemudian malah menabrak truk yang sedang parkir,” jelas Ajun Komisaris Saefudin Gayo, Kepala Polisi Sektor Dramaga sebagaimana dikutip dari Tempo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda