Scroll to Top

Nokia Sirius Tablet: Foto & Spesifikasi Terbaru Beredar

By Ditya / Published on Friday, 13 Sep 2013
Nokia Sirius
Tablet Nokia Sirius

Proses akusisi dan konsolidasi Nokia oleh Microsoft tampaknya tak memengaruhi roadmap produsen asal Finlandia tersebut dalam menghadirkan produk baru. Belum lama ini muncul foto terbaru tablet Nokia yang menggunakan nama sandi Sirius yang mengusung sistem operasi Windows RT.

Foto tersebut menampilkan tablet Nokia Sirius berwarna merah menyala dengan desain yang mirip dengan smartphone Lumia, yakni mengusung sudut-sudut yang tegas dan dikombinasikan dengan warna casing yang cerah. Bagian belakang tablet tersebut terlihat lubang kamera yang berada di sudut kiri atas.

Bocoran foto tablet Nokia Sirius ini berasal dari blogger teknologi yang cukup populer, yakni Paul Thurrot. Tablet Nokia Sirius ini kabarnya akan dijual dengan harga US $499 atau sekitar Rp 5,6 juta. Sumber lain juga menyebutkan bahwa tablet ini akan diluncurkan bersama phablet Nokia Lumia 1520 Bandit pada 26 September 2013 mendatang.

Tablet Nokia Sirius ini menggunakan sistem operasi Windows RT dan mengusung layar sentuh dengan kemampuan 5 point multi-touch dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berukuran 10 inci. Ini berbeda dengan spesifikasi tablet Nokia RX-114 yang bocor beberapa waktu lalu, yakni 1366 x 768 piksel.

Sektor dapur pacu, tablet Nokia Sirius berbasis Windows RT ini patut berbangga karena ditenagai oleh salah satu chipset paling powerfull saat ini, yakni Snapdragon 800 besutan Qualcomm. Chipset ini mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 330 dengan memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (12/09/2013), tablet Nokia Sirius ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 6,7 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda