Scroll to Top

Kini Nikmati Video di News Feed FB Lebih Mudah dan Cepat

By Ibnu Azis / Published on Friday, 13 Sep 2013

FB Video

FB mulai hari ini lakukan uji coba fitur tampilan video mereka di News Feed. Kini, pengguna bila mendapati konten video yang dibagi di Beranda akan bisa menikmatinya dengan lebih mudah dan cepat.

Dari video demo yang diunggah di situs Facebook News Room, pengguna tak perlu men-tap tombol play untuk memainkannya. Video akan dimainkan secara otomatis.

Mengapa men-tap, sebab Facebook merilis fitur ini untuk mobile device dan aplikasi mereka. Nampak dari video demo yang diunggah jejaring sosial ini tunjukkan fitur barunya di aplikasi Facebook di iPhone.

Secara sederhana, ketika pengguna membaca News Feed dan mendapati sebuah konten video maka video tersebut akan dimainkan secara otomatis. Namun video ini tidak ‘bersuara’ atau silent.

Untuk mendengarkan suaranya pengguna tinggal men-tap video tersebut. Nantinya tampilan video akan otomatis berubah jadi full screen dan untuk mengembalikan ke tampilan semula tinggal men-tap sekali lagi video tersebut.

Ini berarti video tidak akan bersuara jika pengguna tidak men-tap-nya terlebih dahulu. Namun video akan tetap otomatis dimainkan ketika di News Feed didapati post berkonten video.

Konten video yang ada bisa dari pengguna atau laman musisi, dan band. Facebook tidak membatasi fitur ini. Yang menarik kemudian jika ada kemungkinan dari pihak pengiklan.

“Pada awalnya, fitur ini akan terbatas pada video yang diposting oleh individu, musisi, dan band. Kami melakukan ini untuk memastikan bahwa kami membuat pengalaman sebaik mungkin. Seiring waktu, kami akan terus menggali bagaimana membawa ini untuk pemasar di masa depan,” tulis Facebook.

Facebook memag miliki rencana untuk hadirkan iklan video 15 detik di News Feed. Meski urung direalisasikan, dengan fitur ini nampaknya niatan Facebook mendekati kenyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda