Scroll to Top

Twitter Saring Interaksi Pengguna Lewat Fitur Filtered dan Verified

By Ibnu Azis / Published on Friday, 13 Sep 2013

Twitter

Twitter mulai hari ini merilis fitur filterisasi di tab Connect khususnya di menu Interactions. Ada tiga filter yang ditambahkan, yakni All, Filtered, dan Verified. Apa sejatinya tiga filter tersebut?

Microblogging tersebut keluarkan fitur ini berdasar feedback yang diterima dari mitra mereka. Twitter harus mampu memahami pengalaman yang dirasakan pengguna terkait keberadaan akun palsu, spam, dan verifikasi.

Maksudnya, interaksi yang diterima pengguna akan disaring berdasarkan ketiga filter tersebut. Misalkan saja pengguna me-mention akun selebritis. Namun ‘jawaban’ atau reply yang diterima justru masuk dari akun spammers atau akun fans base yang menyematkan username pengguna.

Secara sederhana Twitter akan menyaring interasi yang masuk di tab Connect dan fitur Interactions pengguna. Penyaringan ini akan dibedakan menjadi tiga kelompok; All, Filtered, dan Verified.

FIltered

Filter All tidak menyaring interaksi yang masuk. Ini berarti segala interaksi terkait akun Anda akan disajikan di tab ini. Entah itu dari akun spam maupun akun terverifikasi.

Sedangkan Filtered akan tampilkan mention berdasarkan algoritma yang dibuat Twitter. Penyaringan ini dilakukan untuk memisahkan akun spam dengan akun real. Intinya Twitter mencegah Anda untuk berinteraksi dengan akun spammers.

Dan terakhir adalah Verified. Akan tampilkan mention dan interaksi dari akun-akun yang benar-benar terverifikasi. Akun ini adalah akun populer yang tak hanya miliki pengikut berjibun namun juga telah diverifikasi Twitter. Misalkan saja akun selebritis.

Diharapkan dengan fitur baru ini pengguna bisa menikmati pengalaman yang lebih baik dari sebelumnya. Menilik dari fitur-fitur sebelumnya, kemungkinan besar fitur ini akan dirilis secara bertahap untuk kemudian diterapkan secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda