Scroll to Top

Microsoft Mengajukan Paten Baru Mengenai Smartphone

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 24 Sep 2011

Desain dari smartphone berubah seiring waktu, dimana umumnya desain tersebut adalah layar sentuh besar dengan hardware yang tersembunyi dibalik casing, atau juga smartphone dengan keyboard slide, tapi umumnya smartphone hanya layar sentuh besar saja.

Microsoft mungkin akan keluar dari pakem tersebut di masa depan nanti, jika paten yang diajukan berikut ini akan diproduksi sungguhan.

Paten dari Microsoft ini mengenai “Perangkat komunikasi mobile yang memiliki perangkat kedua, dan mudah diganti-ganti.” Ini menarik karena Microsoft menawarkan bermacam perangkat tambahan untuk smartphone anda yang anda bisa dengan mudah menukar-nukar perangkat tersebut satu sama lain.

Apalagi Microsoft mulai berfokus pada pasar smartphone, maka ide ini bisa saja memang menjadi produk sungguhan suatu hari nanti.

Dari gambar diatas, desain dari badan smartphone masih mirip dengan yang ada saat ini. Namun slide yang ada belakang layar akan ada tempat kosong dimana modul/perangkat tambahan bisa dimasukkan. Microsoft memberi daftar perangkat yaitu game controller, baterai kedua, keyboard fisik, dan layar kedua.

Yang paling penting, bagian yang bisa diganti tersebut bisa terhubung secara nirkabel dengan smartphone utama.

Yang jadi pertanyaan, apakah industri dan pasar smartphone membutuhkan perangkat semacam ini? (via Geek)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda