Scroll to Top

Facebook Home Bakal Dibekali Konten Instagram

By Ibnu Azis / Published on Friday, 13 Sep 2013

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg masih belum menyerah dengan launcher ‘gagal’ Facebook Home-nya. Terkini, ia sedang menyiapkan konten pihak ketiga untuk ditambahkan ke lock screen Facebook Home. Pihak ketiga yang dimaksud ternyata ‘anak asuhnya’ sendiri, Instagram.

Niatan tersebut ia utarakan dalam perhelatan konferensi teknologi TechCrunch Disrupt di Sanfranscisco, Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu. Ia pun mengamini jika Facebook Home tidak sesuai dengan apa yang ia harapkan.

“Facebook Home bergulir lebih lambat,” ujar CEO Facebook tersebut.

Sementara itu terkait dengan Instagram, langkah penambahan konten pihak ketika ke Facebook Home sejurus dengan permintaan pengguna. Ini dilakukan agar launcher ekskluif Android ini mampu raih jumlah pengguna yang lebih banyak lagi.

Upaya yang dilakukan Mark Zuckerberg guna menggenjot Facebook Home pun beragam. Bahkan kini Facebook tawarkan aplikasi ini langsung dari aplikasi mereka sendiri.

“Kami akan mendorong pengguna lewat Facebook.  Anda kini tidak harus pergi ke Google Play untuk mendapatkannya,” tambahnya.

Facebook Home sendiri menurut data dari Google Play kini telah diunduh 1 juta hingga 5 juta kali. Aplikasi ini sejatinya sangat terbatas di beberapa ponsel cerdas kelas atas. Jika Mark Zuckerberg rela merilisnya di semua device Android, mungkin Facebook Home bakal laris manis di Google Play.

Akan tetapi Mark Zuckerberg nampaknya masih punya misi lain soal Facebook Home. Ia miliki ambisi lain untuk membesut ponsel Facebook sendiri dengan amunisi utama launcher tersebut. Ini bisa ditengarai lewat lawatannya ke Korea beberapa waktu yang lalu. Namun sayangnya ambisi itu gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda