Scroll to Top

Pesan dalam Botol Berusia 1 Abad Ditemukan di Kanada

By Ibnu Azis / Published on Friday, 13 Sep 2013

Pesan dalam botol

Pada tahun 1906, Earl Williard alami kejadian naas. Kapalnya karam dan terdampar di tengah laut. Ia kemudian meminta bantuaan dengan mengirim sebuah pesan dalam botol. Namun sayang, botol atau pesan tersebut baru ditemukan selang 107 tahun kemudian di Kanada.

Mungkin hampir mirip sebuah kisah film, namun cerita ini sungguh-sungguh terjadi. Pada 29 September 1906, Earl Williard alami malapetaka tersebut. Ia kala itu hendak lakukan perjalanan dari San Francisco ke Washington.

Perjalanan tersebut diestimasikan akan menempuh waktu hingga 14 hari atau dua pekan. Kondisi itu bila tak ada aral merintang. Sayangnya, kapalnya karam dan akhirnya terdampar di tengah lautan selama 76 jam.

Earl Williard pun meminta bantuan dengan mengirim sebuah pesan dalam botol. Diharapkan pesan ini diterima oleh seseorang dan akan membawa bantuan kepadanya. Namun sayang, pesan itu ditemukan oleh Steve Thurber setelah 107 tahun atau tepatnya 9 September 2013 lalu.

Pesan dalam botol 2

Botol itu ia temukan di Pantai Schooner’s Cove di Kota Tofino, Kanada. Temuan Steve Thurber sendiri telah memecahkan rekor Guinness World Record sebelumnya yang ditemukan seorang nelayan Skotlandia, Andrew Leaper. Rekor sebelumnya yakni berusia 98 tahun.

Nampak dari botol berwarna hijau secarik kertas yang kusam. Banyak pihak yang inginkan Steve Thurber membuka botol tersebut. Namun ia memilih untuk tetap menyimpannya secara utuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda